Ambisius, Diriyah akan Disulap Jadi Champs-Elysees

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:00 WIB

MoeslimChoice.Ini salah satu proyek ambisius di Kerajaan Arab Saudi. Kota Diriyah yang bersejarah akan dibangun menjadi Champs-Elysees versi Saudi, kembaran Champs-Elysees Prancis yang terkenal di dunia.

Kepala Eksekutif Diriyah Gate Development Authority’ (DGDA) Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah Jerry Inzerillo mengumumkan rencana proyek ambisius tersebut, selama tur Kemitraan Strategis Saudi-Prancis untuk Merancang Kota Berkelanjutan untuk Masa Depan di Riyadh, Senin (17/10/2022).

Dia mengatakan, “Putra Mahkota Mohammed bin Salman ingin menghubungkan identitas budaya dan warisan Diriyah Gerbang 1 ke Universitas Raja Saud di Diriyah Gerbang 2, dengan demikian menghubungkan masa lalu Kerajaan dan masa kini dengan masa depannya."

Titik koneksi itu memungkinkan kami untuk membangun bulevard baru dan Putra Mahkota adalah seseorang yang mencintai Prancis.

“Siapa yang tidak suka Champs-Elysees? Putra Mahkota sangat termotivasi olehnya, dan dia mengatakan dia ingin memiliki versi Diriyah kita sendiri dari Champs-Elysees memberikan kehormatan kepada Prancis, tetapi tidak menyalinnya. Kami memiliki budaya kami sendiri, kami memiliki warisan kami sendiri, dan kami memiliki sejarah kami sendiri, ”tambah Inzerillo.

Direncanakan, jalan tersebut akan mencakup museum seni kontemporer, pusat konvensi, gedung opera, dan masjid di sepanjang rutenya.

Proyek baru ini dibahas selama edisi kedua tur arsitektur Saudi-Prancis yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara arsitek Prancis dan beberapa proyek besar yang berlangsung di Kerajaan, termasuk skema DGDA. Tur ini secara langsung menghubungkan arsitek Prancis dengan para pemimpin proyek besar, seperti Inzerillo.

Champs-Elysees Boulevard milik Diriyah sendiri akan berada di bawah proyek Diriyah Gate 2 tetapi rincian lengkap tentang skala proyek belum dirilis. Menurut otoritas proyek tersebut masih dalam tahap awal dan belum diberi nama resmi.

HIGHLIGHT
• Proyek baru dibahas selama edisi kedua tur arsitektur Saudi-Prancis yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara arsitek Prancis dan beberapa proyek besar yang berlangsung di Kerajaan, termasuk skema DGDA.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Minuman Sehat Indonesia Dukung Wellness Tourism

Selasa, 3 Januari 2023 | 06:00 WIB

Pantai Atau Gunung? Berpengaruh Pada Kepribadian Lho

Minggu, 25 Desember 2022 | 11:40 WIB

Bisa Diterapkan! Tips Sehat Selama Liburan

Sabtu, 24 Desember 2022 | 09:40 WIB

PAD Anjlok, Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Menurun

Minggu, 11 Desember 2022 | 07:15 WIB
X