Disebut Otoriter Memimpin ACT, Ahyudin Angkat Bicara

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:32 WIB
Net
Net

MoeslimChoice.Ahyudin disebut memimpin ACT dengan gaya cenderung otoriter. Apa tanggapan Ahyudin yang merupakan mantan petinggi ACT?

"Masyaallah. Saya ini penggagas dan perintis ACT sejak awal, boleh dibilang ruhnya ACT itu saya karena saya lah pelaku utama hampir semua program ACT," ujar Ahyudin, Selasa (5/7/2022).

Ahyudin mengatakan ACT merupakan lembaga bantuan darurat yang identik dengan kecepatan membantu korban bencana atau pengungsi yang membutuhkan pertolongan. Ahyudin mengaku paham betul program ACT, sehingga mengklaim bersikap tegas dalam eksekusi program.

"Sebagai pemimpin, saya paham betul apa yang harus dilakukan ACT saat terjadi bencana. Kebutuhan kerja cepat dan profesional inilah di antara yang membentuk karakter tegas saya," katanya.

"Hasilnya, alhamdulilah ACT mampu menjadi besar, menjadi yang terdepan khususnya dalam kerja-kerja penanganan bencana, dan kemanusiaan secara umum, dan berlangsung lama 17 tahun," lanjutnya.

Ahyudin menilai gaya kepemimpinannya tegas, bukan otoriter. Dia pun mengatakan tak ada yang salah jika pemimpin bersikap otoriter asal hasil kerjanya bagus.

"Ketegasan tak identik dengan otoriter, meskipun jika otoriter harus dilakukan oleh seorang pimpinan lembaga itu pun tak masalah, yang penting hasilnya bagus. Otoriter sekalipun tak selamanya buruk," ucapnya.

"Prinsip kerja dalam kepemimpinan saya di ACT adalah cepat, total, masif dan sistemik," sambung Ahyudin.

Sebelumnya, Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan Ahyudin memiliki gaya kepemimpinannya yang one man show. Dia juga menyebut Ahyudin cenderung otoriter.

Halaman:

Editor: Irma

Terkini

Feby Deru Sukses Peragakan Busana Khas Sumsel

Jumat, 23 September 2022 | 09:30 WIB

Orang Kaya Pencuri Cokelat Itu Kena Batunya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:30 WIB

Inilah Jenis Dukun Spesialis Yang Ada Di Masyarakat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:10 WIB

Sepi Job, Para Dukun Mulai Resah dan Gelisah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:27 WIB

Enam Perempuan Ini Perintis Polisi Wanita Indonesia

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:46 WIB

Ini Besaran Gaji Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Begini Cara Masuk Anggota Polri Berikut Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:55 WIB
X