Wamenag Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Banda Aceh

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:50 WIB
Wakil Menteri Agama, Zaikut Tauhid Sa\'adi dan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman/Foto:Kemenag
Wakil Menteri Agama, Zaikut Tauhid Sa\'adi dan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman/Foto:Kemenag

MoeslimChoice.  Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Banda Aceh dikenal sebagai masyarakat yang penuh toleransi, dan  telah merawat kerukunan dalam keberagaman dengan baik. Saling menghormati dan saling membantu.

Atas hal tersebut, Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi atas nama Kementerian Agama (Kemenag) memberikan apresiasi.

Apresiasi tersebut disampaikan Wamenag, Zainut Tauhid Sa'adi saat bertemu dan silaturahmi dengan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. 

"Alhamdulillah masyarakat Banda Aceh selalu menjaga kerukunan dan toleransi dalam keberagamaan dengan pemeluk agama lainnya. Masyarakat Banda Aceh yang mayoritas Muslim, begitu menghargai dan melindungi umat lainnya seperti Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha," ujar Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi di Banda Aceh, Selasa (21/6/2022).

"Kehidupan keberagamaan yang harmonis ini, tidak lepas dari peran serta tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Walikota Banda Aceh. Sekali lagi kami memberikan apresiasi atas kerukunan umat bergama di sini," tambah Zainut Tauhid Sa'adi. 

Wamenag menambahkan, belum lama ini ia bersama Mendagri, Tito Karnavian melaporkan pentingnya peran FKUB kepada Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. 

"Kepada Wapres kami menyampaikan salah satu keberhasilan pemerintah daerah dalam menangani konflik adalah peran aktif dari FKUB.  Biasanya kalau tokoh agama sudah turun maka konflik langsung mereda. Sebaliknya, jika tidak ada FKUB di daerah tersebut, konflik bisa berkepanjangan," tandas Wamenag. 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, riak-riak yang mengusik kerukunan umat beragama di Kota Banda Aceh nyaris tidak pernah terjadi. 

"Kalau pun ada, hal itu segera bisa diatasi bersama tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama yang selama ini sangat aktif merajut kerukunan dan toleransi," kata Aminullah. 

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

Feby Deru Sukses Peragakan Busana Khas Sumsel

Jumat, 23 September 2022 | 09:30 WIB

Orang Kaya Pencuri Cokelat Itu Kena Batunya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:30 WIB

Inilah Jenis Dukun Spesialis Yang Ada Di Masyarakat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:10 WIB

Sepi Job, Para Dukun Mulai Resah dan Gelisah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:27 WIB

Enam Perempuan Ini Perintis Polisi Wanita Indonesia

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:46 WIB

Ini Besaran Gaji Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Begini Cara Masuk Anggota Polri Berikut Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:55 WIB
X