Harumkan Nama Indonesia di MTQ Internasional Qatar, Gus Jazil Akan Hadiahkan Aisyah Nur Mushaf dan Uang Pembinaan

- Minggu, 27 Februari 2022 | 18:10 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid/Net
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid/Net

MoeslimChoice. Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid atau yang akrab disapa Gus Jazil, mengaku bangga dan bahagia dengan prestasi yang diraih Siswi kelas 2 MTsN Andalan Pekanbaru, Aisyah Nur Ramadhani.

Pasalnya kata Gus Jazil, Aisyah Nur Ramadhani, telah mengharumkan nama Provinsi Riau dan Indonesia, dengan prestasi luar biasa, yakni meraih juara 1 dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Internasional (MTQ) Tijan Annur Qatar 2022.

"Bangga dan bahagia dengan prestasi ananda Aisyah Nur Ramadhani, semoga dengan prestasinya tersebut, bisa memicu anak-anak atau pelajar lain untuk lebih giat mempelajari Alqur'an," ujarnya kepada wartawan, Minggu (27/2).

Selain itu, Gus Jazil juga mengaku akan memberikan hadiah kepada Aisyah Nur Ramadhani, berupa Mushaf "Alqur'an Nusantara Mengaji" sekaligus uang pembinaan. "Saya selaku pimpinan MPR dan Koordinator Nasional Nusantara mengaji, akan memberikan hadiakan Mushaf Alqur'an dan sekaligus uang pembinaan untuk memompa semangat prestasi," tandasnya.

"Sekali lagi selamat, jangan mudah berpuas diri, tingkatkan terus belajarnya, semoga kedepan, muncul pelajar-pelajar lainya dari Riau dan Indonesia pada umumnya yang bisa berprestasi di tingkat internasional," pungkas lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta itu.

Sebelumnya diberitakan, Aisyah Nur Ramadhani, berhasil meraih juara 1 dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Internasional (MTQ) Tijan Annur Qatar 2022. Aisyah yang masih berusia 13 tahun, merupakan anak pasangan Susandri dan Milasari. Ia berhasil mengharumkan nama Indonesia. Aisyah berhasil menyisihkan 51 peserta dari berbagai negara di ajang MTQ Internasional tersebut.

Pada lomba tersebut, Aisyah Nur Ramadhani sebelumnya dijadwalkan untuk hadir langsung di Qatar. Namun, karena kasus Covid-19 meningkat, maka lomba digelar dengan cara daring dan tayang di TV Qatar.

Ajang lomba internasional itu memang baru pertama diikuti Aisyah. Dia satu dari 10 perwakilan anak dari Indonesia yang ikut dalam (MTQ) Tijan Annur Qatar. Final MTQ Internasional Tijan Annour Qatar digelar pada Kamis, (24/2/2022), jam 13.00-15.00 WIB Kemarin. Tepat pukul 19.25 WIB, Dewan Juri MTQ Qatar menetapkan Aisyah Nur Ramadhani sebagai juara 1 dalam ajang tersebut.

Aisyah bersaing dengan Ahmad Azfar Azra dari Malaysia, Wafa Maulida Ulfa dari Jawa Barat Indonesia. Lalu, Zulfa Ayatul Husna dari Lampung Indonesia, dan Muhammad Abu Bakar dari Pakistan. "Alhamdulillah, tahniah dan selamat buat Ananda Aisyah Nur Ramadhani. Dia merupakan putri Riau yang memiliki segudang prestasi di tingkat lokal, regional dan Nasional, bahkan kini telah meraih prestasi di tingkat Internasional," kata Gubernur Riau Syamsuar (26/2/2022).

Halaman:

Editor: Pras

Terkini

Feby Deru Sukses Peragakan Busana Khas Sumsel

Jumat, 23 September 2022 | 09:30 WIB

Orang Kaya Pencuri Cokelat Itu Kena Batunya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:30 WIB

Inilah Jenis Dukun Spesialis Yang Ada Di Masyarakat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:10 WIB

Sepi Job, Para Dukun Mulai Resah dan Gelisah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:27 WIB

Enam Perempuan Ini Perintis Polisi Wanita Indonesia

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:46 WIB

Ini Besaran Gaji Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Begini Cara Masuk Anggota Polri Berikut Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:55 WIB
X