Kemensos Apresiasi Kalangan Swasta yang Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

- Rabu, 9 Februari 2022 | 06:10 WIB
Kemensos/Net
Kemensos/Net

MoeslimChoice. Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi kalangan swasta, termasuk perusahaan, dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Idit Supriadi Priatna mengatakan, percepatan penanganan Covid-19 membutuhkan kerja sama erat antara pemerintah dan pemangku kepentingan lain, seperti swasta dan masyarakat.

Terkait hal itu, pihaknya menyambut baik inisiatif Minamas Plantation dalam mendukung Kementerian Sosial melakukan percepatan penanganan Covid-19 melalui penyerahan bantuan berupa dua unit ambulans dan 264 paket kebutuhan pokok untuk disalurkan kepada Balai Naibonat di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Balai "Phala Martha" di Sukabumi Jawa Barat.

"Bantuan ini memberikan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami mengapresiasi semua pemangku kepentingan yang telah berpartisipasi dan membantu dalam menanggulangi pandemi ini, khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia dalam keterangannya, Selasa (8/2).

CEO Minamas Plantation Azmi Jaafar menambahkan selain yang diserahkan melalui Kemensos, sebanyak 18 unit ambulans dan 4.100 paket sembako lainnya akan dijadikan donasi ke pemerintah daerah, pemerintah pusat dan kalangan yayasan di seluruh Indonesia.

Dikatakannya, pandemi Covid-19 saat ini melonjak dan telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial.

"Situasi pandemi ini adalah saat di mana kita saling bahu-membahu dan juga membantu yang lain agar tercipta keharmonisan, khususnya di tengah situasi yang tidak mudah, terlebih bagi saudara-saudara kita yang memerlukan fasilitas medis khusus di lokasi-lokasi yang susah dijangkau," katanya.

Hingga kini, perusahaan sawit tersebut sudah menyerahkan bantuan dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di tujuh provinsi, khususnya di Sumatra dan Kalimantan.

Sebanyak 20 unit ambulans, 9.600 paket dalam bentuk sembako, masker, alat pelindung diri (APD), cairan disinfektan, penyanitasi tangan, 2.600 liter minyak goreng serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan pemerintah dengan nilai kurang lebih Rp10 miliar.

Halaman:

Editor: Pras

Terkini

Feby Deru Sukses Peragakan Busana Khas Sumsel

Jumat, 23 September 2022 | 09:30 WIB

Orang Kaya Pencuri Cokelat Itu Kena Batunya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:30 WIB

Inilah Jenis Dukun Spesialis Yang Ada Di Masyarakat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:10 WIB

Sepi Job, Para Dukun Mulai Resah dan Gelisah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:27 WIB

Enam Perempuan Ini Perintis Polisi Wanita Indonesia

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:46 WIB

Ini Besaran Gaji Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Begini Cara Masuk Anggota Polri Berikut Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:55 WIB
X