Polisi Terjunkan 310 Personel Jaga Keamanan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta

BERITA  JUMAT, 02 DESEMBER 2022 | 12:30 WIB

Polisi Terjunkan 310 Personel Jaga Keamanan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta

foto/net

Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 310 personel untuk mengamankan acara Reuni 212 yang digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (2/12/2022).

"Kami juga sudah siapkan kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, dalam keterangannya di Jakarta, seperti dilansir dari jpnn, Kamis (1/12/2022). 

Kombes Zulpan mengatakan, pihak kepolisian telah menerima surat pemberitahuan dari pihak penyelenggara acara dengan estimasi massa berjumlah 10.000 orang. Meski demikian, Zulpan menyatakan 310 personel kepolisian sudah cukup untuk pengamanan Reuni 212, karena kegiatan pada Jumat besok adalah acara di dalam Masjid, bukan unjuk rasa turun ke jalan. 

"Itu, kan, kegiatan di dalam Masjid, kegiatan keagamaan, bukan kegiatan unjuk rasa di suatu lokasi sehingga anggota kita juga tidak masuk ke dalam Masjid, cuma seputar di lokasi masuk Masjid At-Tin untuk kelancaran lalu lintas," tambah Kombes Zulpan. 

Kombes Zulpan juga mengimbau kepada peserta kegiatan dan panitia penyelenggara, untuk tertib dan mengikuti acara dan tidak menyebabkan hal-hal yang mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar lokasi.

"Imbauan dari Polda Metro Jaya kepada pihak penyelenggara agar kegiatan itu bisa dilakukan secara tertib, kemudian damai dan tidak mengganggu ketertiban umum yang lain serta arus lalin (lalu lintas) di seputar lokasi," kata Zulpan.

Reuni Aksi 212 akan dilaksanakan mulai Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Habib Rizieq Shihab dan Titiek Soeharto ikut hadir dalam acara tersebut.  [mt]


Komentar Pembaca