Ke Cianjur, Leslar Pakai Helikopter dan Sumbang Rp500 Juta

Islamtainment  KAMIS, 01 DESEMBER 2022 | 06:10 WIB

Ke Cianjur, Leslar Pakai Helikopter dan Sumbang Rp500 Juta

Net

Rizky Billar bersama dengan istrinya, Lesti Kejora dan juga Endang Mulyana, mertuanya terbang ke Cianjur, Jawa Barat, untuk menemui para korban gempa.

Tak tanggung-tanggung, bukan mobil yang dikendarai untuk mencapai lokasi peristiwa gempa yang menewaskan lebih dari 300 orang itu saja, namun mereka memakai helikopter pribadi. Aksi itu menjadi pemberitaan media massa.

Sebelum bertemu dengan korban gempa Cianjur, mereka bersilaturahmi ke Pendopo Cianjur yang juga disambut Bupati Cianjur, Herman Suherman. Kunjungan itu juga dihadiri oleh sosok pengusaha Rudi Salim.

Dalam salah satu video yang diunggah Rudy Salim, Lesti Kejora tampak menyapa korban gempa Cianjur. "Yang sabar ya, semoga sehat pokoknya," sapa Lesti.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi musibah, tidak ada lagi (gempa) susulan. Supaya bisa kembali beraktivitas, anak-anak pada bisa main lagi, nggak ada yang trauma," sambung Lesti.

Tak hanya memakai helikopter pribadi saja untuk menuju Cianjur yang menjadi pemberitaan, namun pasangan yang kembali rujuk itu juga menyumbang uang senilai Rp 500 juta. Kabar itu diketahui dari media sosial petugas dinas daerah Cianjur.

Tak hanya menyumbang Rp 500 juta, Lesti Kejora juga mengajak dan membuka penggalangan dana. Mengenai hal tersebut, Rizky Billar pun buka suara.

"Ya sebenarnya apa pun yang kita berikan bukan berdasarkan nilai. Bukan berdasarkan jumlahnya, tapi bagaimana keikhlasannya, bagaimana sesuai dengan kemampuan, dan yang menerimapun bisa bermanfaat buat mereka," kata Rizky Billar saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat berkunjung ke Cianjur, keduanya juga mengungkapkan niatnya untuk membangun taman bermain untuk anak-anak korban gempa Cianjur. Mereka menyambangi salah satu titik terparah yakni di Kecamatan Cugenang.

Billar mengatakan sengaja ingin membangun taman bermain karena terpikir dirinya yang juga sebagai orang tua.

"Saya takut anak ini ada trauma. Jadi mudah-mudahan dengan kita melakukan ini sedikit menyembuhkan rasa trauma mereka, bisa membuat tersenyum," katanya.

Saat turun langsung ke lokasi terdampak gempa, Rizky Billar mengaku puas bisa membuat para korban tersenyum. Billar dan Lesti Kejora berharap apa yang mereka berikan bisa bermanfaat.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat buat banyak orang, bisa sedikit menyembuhkan luka buat mereka yang terdampak musibah," kata Rizky Billar. [Irm]


Komentar Pembaca