PM Anwar: Boleh Bertanya tapi Jangan Memfitnah..

Internasional  RABU, 30 NOVEMBER 2022 | 16:30 WIB

 PM Anwar: Boleh Bertanya tapi Jangan Memfitnah..

PM Ke-10 Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim tengah menjadi sorotan netizen, gegara ia mengenakan sepatu mewah. Karena itu, PM Anwar menegaskan bahwa publik boleh bertanya tetapi mereka diingatkan untuk tidak membuat fitnah.

Soal sepasang sepatunya yang menjadi sorotan, PM Anwar mengatkan dalam unggahan di akun Twitternya. Bahwa sepatu itu adalah hadiah dari Penguasa Johor Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar dua tahun lalu.

"Boleh saja jika ingin menanyai saya, tapi jangan membawa narasi yang memfitnah," katanya dalam cuitannya yang dilansir The Star, Rabu (30/11/2022).

Seorang pengguna Twitter sebelumnya sempat melontarkan pernyataan sarkastik bahwa meski Anwar menolak menggunakan Mercedes S600 untuk urusan resmi, ia terlihat mengenakan sepatu bermerek mewah.

Pada Minggu (27/11/2022), Anwar mengumumkan tidak akan menggunakan mobil yang baru diakuisisi Departemen Perdana Menteri itu, melainkan akan menggunakan kendaraan apa saja yang tersedia untuk keperluan sehari-hari.

Anwar mengatakan ini karena dia tidak ingin ada biaya baru yang harus dikeluarkan atas namanya.

Pada Juli lalu, Datuk Onn Hafiz Ghazi Menteri Besar Johor juga mengakui bahwa sepasang sepatu yang terlihat digunakannya merupakan hadiah dari Johor Ruler.

Dalam postingan singkat di Facebook, dia mengatakan Sultan Ibrahim telah memberikan hadiah seperti itu kepada mantan anggota dewan eksekutif negara dan pegawai negeri, dalam upaya memotivasi mereka untuk melakukan yang terbaik bagi rakyat.

"Tuduhan dan serangan tak berdasar harus segera dihentikan," katanya.

Jawaban Onn Hafiz muncul beberapa jam setelah seorang pengguna media sosial menyoroti sepatu yang digunakan Menteri Besar.[ros]


Komentar Pembaca