Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawati Kembali Digelar Hari Ini, Hadirkan 9 Saksi

Hukum  SELASA, 29 NOVEMBER 2022 | 13:30 WIB

Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawati Kembali Digelar Hari Ini, Hadirkan 9 Saksi

foto/net

Sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofiansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Selasa (29/11/2022) kembali menghadirkan terdakwa pasangan suami istri, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan para saksi, yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pantauan di lokasi, Putri Candrawathi hadir secara langsung di ruang persidangan, begitu pula dengan Ferdy Sambo dan para saksi yang ditunjuk. 

Sebelumnya, Putri Candrawathi menjalani sidang lewat virtual, karena terinfeksi Covid-19. Putri Candrawathi masuk ke ruangan sidang sekitar pukul 09.50 WIB. Dia terlihat mengenakan pakaian berwarna putih. Sebelum sidang dimulai, Putri sempat duduk bersama Ferdy Sambo yang mengenakan kemeja hitam menghadap Majelis Hakim. 

Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santosa kemudian meminta keduanya, duduk di kursi penasihat hukum. 

Penasihat hukum Putri, Febri Diansyah sebelumnya menginformasikan bahwa kliennya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Info yang saya dapatkan, hasil tes terakhir sudah negatif. Hari ini, Bu Putri akan memenuhi kewajiban hadir di sidang," kata pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).  

Dalam agenda sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi hari ini, Selasa (29/11/2022), Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan 9 saksi yang berasal dari anggota polisi dan juga sipil. 

Berikut 9 Saksi yang Dihadirkan dalam Sidang Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi:

1. Martin Gabe Sahata, mantan Penyidik Pembantu Unit 1 Reksrimum Polres Jakarta Selatan
2. Rifaizal Samual, mantan Kanit I Satreskrim Polres Jakarta Selatan 
3. Reinhard Reagend
4. Arsyad Daiva Gunawan, mantan Kasubnit I Unit I Satreskrim Polres Jakarta Selatan
5. Danu Fajar Subekti, Anggota Unit Identifikasi Satreskrim Polres Jakarta Selatan
6. Teddy Rohendi 
7. Ridwan Soplanit, mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan
8. Sullap Abo dan 
9. Hendra Budi Argana.

Ferdy Sambo, Putri Candrawathi didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Mereka terancam hukuman mati.
Selain Putri dan Sambo, ada tiga terdakwa lainnya dalam perkara ini. Mereka ialah Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. Ferdy Sambo Cs didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. [mt]


Komentar Pembaca