Penghina Dewi Perssik Resmi Jadi Tersangka, Terancam 3,5 Tahun Penjara

Hukum  SENIN, 28 NOVEMBER 2022 | 18:05 WIB

Penghina Dewi Perssik Resmi Jadi Tersangka, Terancam 3,5 Tahun Penjara

Net

Haters Dewi Perssik yang menghinanya dengan sebutan lonte di media sosial resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik.

Penetapan penghina Dewi Perssik yang bernama Winarsih tersebut dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi. 

"Iya, sudah jadi tersangka," kata Nurma Dewi, Senin (28/11/2022).

Upaya mediasi antara Dewi Perssik dan Winarsih yang sudah dicoba tidak membuahkan hasil. Pemilik goyang gergaji itu bersikeras tidak mau berdamai dan ingin melanjutkan proses hukum.

"Kemarin pas upaya damai mentok, jadi akhirnya mereka tidak damai. Kasusnya berjalan terus," ujar AKP Nurma Dewi.

"Sudah empat kali kami lakukan restorative justice, tapi kedua belah pihak enggak ketemu (kesepakatan). Persetujuannya tidak ada, pakta damainya belum ada," katanya melanjutkan.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, pihak kepolisian tidak menahan Winarsih. AKP Nurma Dewi dengan alasan ancaman hukumannya dibawah lima tahun. Namun proses hukum tetap berjalan.

"Enggak ditahan, karena ancaman hukumannya tiga tahun enam bulan, tapi kasusnya tetap berjalan," jelas AKP Nurma Dewi.

Sebelumnya, Winarsih telah meminta maaf kepada Dewi Perssik hingga menangis di kantor Polres Metro Jakarta Selatan.

Dewi Perssik pun mengaku telah memaafkan sang haters namun tetap bertekad melanjutnya proses hukum untuk memberikan efek jera dan pelajaran bahwa tindakan menghina di media sosial tidaklah benar dan ada konsekuensi yang harus ditanggung pelaku. [Irm]


Komentar Pembaca