Safari Jumat, Wali Kota M Anwar Kunjungi Masjid Baitus Shodiqin di Bidara Cina

BERITA  JUMAT, 25 NOVEMBER 2022 | 22:00 WIB | Deman

Safari Jumat, Wali Kota M Anwar Kunjungi Masjid Baitus Shodiqin di Bidara Cina

Wali Kota Jaktim, M Anwar santuni Anak yatim/foto:Deman.Moeslimchoice

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar melakukan kegiatan rutinnya setiap hari Jumat yaitu Safari Jumat. Kali ini, Wali Kota mendatangi Masjid Baitus Shodiqin, yang berada di Jalan Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (25/11/2022).

Dalam 'Safari Jumat' ini, Wali Kota bersama jajarannya, memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu, dan sekaligus mendengarkan aspirasi pengurus Masjid. Dalam aspirasi itu, pengurus Masjid ingin mengecat dinding Masjid yang usang dan menambah pendingin ruangan.

"Kalau ada anak-anak yatim yang kesulitan tolong hubungi Pak Lurah, Pak Camat, atau Pak RW, nanti biar saya bisa tindak lanjuti, bukan itu saja kami santuni, tetapi janda meninggal suaminya kita bantu. Atau warga kita yang kesulitan, rentan, tidak bisa berusaha kita akan diperhatikan juga," kata Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, jelang Pemilu 2024, Wali Kota juga menitipkan pesan pentingnya untuk menjaga kebersamaan. Ia menyampaikan, Masjid tempat untuk menyatukan, sehingga perbedaan pilihan politik bukan menjadi batasan untuk beribadah dan bersatu.

"Masjid ini untuk mempersatukan umat, bukan untuk memecah belah, bagaimana caranya para kyai, para ulama memberikan pencerahan biar sejuk buat masyarakatnya. Ketika ulama dan umaro berjalan bersama, insya Allah akan memberikan keberkahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Baitus Shodiqin, Muhtar Sani menyampaikan, kegiatan sosial yang dijalani Wali Kota bersama jajaranya sangatlah baik, begitu juga untuk segala permasalahan Masjid yang nantinya akan direalisasi oleh Wali Kota dan jajarannya.

"Perhatiannya terhadap Masalah masjid, baik itu masalah cat, pendingin dan sebagainya Pak Wali Kota nanti diajukan nanti dibantu, saya sangat gembira selaku pengurus Masjid," ungkapnya. [mt]


Komentar Pembaca