Wali Kota Jaktim Tinjau dan Saksikan Uji Coba Pompa Mobile di Waduk Ria Rio

BERITA  KAMIS, 24 NOVEMBER 2022 | 19:45 WIB | Deman

Wali Kota Jaktim Tinjau dan Saksikan Uji Coba Pompa Mobile di Waduk Ria Rio

Wali kota Jakarta Timur, M Anwar saksikan uji coba pompa Mobile/foto: Deman.Moeslimchoice

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau dan sekaligus menyaksikan uji coba 6 pompa mobile berkapasitas 250-300 liter/detik di Waduk Ria Rio, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022).

dalam peninjuaannya tersebut, Wali Kota mengatakan, nantinya keenam pompa tersebut akan disiagakan untuk sisi hilir dimana terdapat 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Pulo Gadung dan Kecamatan Cakung serta Kecamatan Duren Sawit, dan Kecamatan Jatinegara.

"Tentunya ini sangat membantu sekali, kita akan tempatkan di lokasi-lokasi yang wilayahnya ke arah Utara, jadi yang di hilir," kata Wali Kota Jakarta Timur. M Anwar, di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

M. Anwar menuturkan, untuk tahun ini Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur telah menganggarkan 18 unit pompa mobile. Dengan spesifikasi 250 liter/detik hingga 1.000 liter/detik yang disebar pada kelurahan dimana terdapat titik rawan genangan

"Prioritas di kecamatan di hilir, jika Kecamatan yang banjir, dan sisanya dua stand by di kantor. karena ini pompa mobile, jadi kemanapun dibutuhkan kami siap memberikan bantuan dan turun langsung. Di samping itu juga pihak Damkar harus siap membantu, bagaimana kita upayakan antisipasi agar banjir tidak masuk menggenangi rumah, sesuai SOP-nya seperti itu, yang jelas  kita tetap melakukan penyedotan jangan sampai air masuk dalam rumah, kalau tetap masuk, itu sama saja percuma," tuturnya.

Selain itu, Wali Kota menyampaikan pengerukan waduk yang berada di sisi hulu hingga hilir di Jakarta Timur, terus dilakukan sebagai upaya pengendalian air ketika musim hujan maupun arus air dari pintu air Katulampa, Bogor. [mt]


Komentar Pembaca