Inilah Masjid Katara, Tempat Fans Piala Dunia Belajar Islam

Wisata  KAMIS, 24 NOVEMBER 2022 | 18:00 WIB

Inilah Masjid Katara, Tempat Fans Piala Dunia Belajar Islam

Masjid di Desa Budaya Katara, Doha, Qatar, kini menjadi pusat perhatian dunia. Karena para penggemar sepakbola dari berabgai negara datang ke Masjid Katara ini, untuk mengenal Islam lebih jauh.

Para penceramah pria dan wanita dalam multibahasa di masjid menjelaskan agama dan toleransi Islam kepada para wisatawan.

Papan elektronik tentang Islam dalam lebih dari 30 bahasa di pintu diposisikan untuk memungkinkan pengunjung melihatnya di ponsel mereka. Dan buklet pengenalan Islam dalam berbagai bahasa dibagikan kepada mereka yang menginginkannya.

Kementerian Awqaf dan Urusan Islam di Qatar juga meluncurkan paviliun untuk memperkenalkan Islam dan ajarannya selama Piala Dunia 2022.

Penggemar Piala Dunia menjumpai hadits -- kata-kata, tindakan atau kebiasaan Nabi Muhammad -- di dinding jalan, yang menggambarkan pentingnya perbuatan baik.

Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 adalah hari Minggu lalu di Stadion Al Bayt di Al Khor.

Maskot resmi turnamen, La'eeb, yang namanya merupakan kata Arab yang berarti pemain yang sangat terampil, bersama dengan bendera dari 32 negara peserta melambai di lapangan.[ros]


Komentar Pembaca