Komentari Kemenangan Arab Saudi Atas Argentina, Wapres: Bangkitnya Sepak Bola Asia

BERITA  KAMIS, 24 NOVEMBER 2022 | 18:15 WIB | Deman

Komentari Kemenangan Arab Saudi Atas Argentina, Wapres: Bangkitnya Sepak Bola Asia

foto/net

Sekalipun dengan agenda yang sangat padat dalam kegiatan kesehariannya, namun Wakil Presiden (Wapres), KH. Maruf Amin, menyempatkan diri untuk ikut mengomentari  kemenangan  Timnas Arab Saudi atas Argentina dan Timnas Jepang  menang atas  Jerman, di Piala Dunia 202 di Qatar, yang masing-masing dengan skor 2-1.

Dalam percakapannya, Wapres KH Ma'ruf Amin menilai kemenangan Arab Saudi dan Jepang merupakan fenomena baru dalam persepakbolaan di Asia, sehingga ini diharapkan menjadi kebangkitan sepakbola Asia pada ajang Piala Dunia di Qatar.

Menurut Wapres, kemenangan ini merupakan babak baru kebangkitan persepakbolaan Asia, dan kita seharusnya berbangga dengan kemajuan yang telah dicapai.

"Saya berharap kemenangan tersebut bisa menjadi bangkitnya sepakbola Asia," Kata Wapres dalam keterangannya, usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Jauhari, Garut, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Wapres juga menambahkan fenomena  kemenangan Arab Saudi dan Jepang tersebut, juga bisa diikuti tim sepakbola dari negara-negara Afrika di Piala Dunia.

"Sehingga ada perubahan sepakbola tidak hanya didominasi tim-tim dari negara Eropa dan Amerika, tapi diharapkan bisa bergeser ke Asia dan Afrika," tambah Wapres.

"Artinya kemenangan itu menunjukkan adanya prestasi, ada dua kemungkinan, kemungkinan klub Asia itu prestasinya naik, atau yang klub-klub tadinya sebagai klub juara elit mungkin ada penurunan," tutupnya. [mt]

 


Komentar Pembaca