Gelar Annual Fashion Show 2022, Si.Se.Sa Tampilkan 91 Koleksi Busana Syar'i

BERITA  RABU, 23 NOVEMBER 2022 | 22:05 WIB | Zulfa Fahmi

Gelar Annual Fashion Show 2022, Si.Se.Sa Tampilkan 91 Koleksi Busana Syar'i

Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2022 di di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta, Rabu (23/11/2022)./ist

Label busana syar'i Si.Se.Sa. yang dinakhkodai oleh tiga putri kakak beradik yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera kembali menggelat acara Annual Fashion Show 2022. Hal ini tentu saja mengobati kerinduan Sisesalovers, kerena event ini telah sempat absen selama dua tahun karena Pandemi Covid-19.

Sekitar 700 Sisesalovers menghadiri fashion show bertajuk True Colors tersebut. Acara digelar di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Dalam peragaan tahun ini Si.Se.Sa menampilkan koleksi yang diprediksi akan menjadi tren busana syar'i ke depan. Sebanyak 11 sequences di menampilkan koleksi-koleksi yang cantik dan tentunya identik dengan desain khas DNA Si.Se.Sa. 

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu True Colors yang memiliki arti bahwa koleksi-koleksi yang ditampilkan adalah warna-warna dasar atau warna sejati dari Si.Se.Sa yaitu warna pastel dan warna gelap (dark colors). Sebanyak 91 set koleksi Si.Se.Sa ditampilkan dalam fashion show kali ini.

Selain menghadirkan Brand Ambassador Si.Se.Sa,  artis Citra Kirana dan Priska Paramita untuk memperagakan koleksi busana yang di peragakan, tampil pula beberapa artis dan pubik figure lainnya.


Beberapa nama terkenal tersebut diantaranya, Angelina Sondakh, Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghry,  Dhini Aminarti dan Dimas Seto, Rerky Aditya, Inneke Koesherawati, Aurel Hermansyah Aguene Djorghi yang merupakan buah hati dari Sultan Djorgi dan Annisa Trihapsari, serta Teuku Syaira Firmansyah yang merupakan buah hati dari Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari.

Ada pun 91 set koleksi yang ditampilkan dalam 11 sequences tersebut adalah:

1.TRANOVILE COLLECTIONS.
Yaitu koleksi yang menampilkan variasi khimar panjang yang dipadankan dengan abaya atau dress basic. Khimar panjang tersebut disuguhkan dengan berbagai model menjadi 18 look atau tampilan. 

2.ALFRESCO COLLECTIONS. 
Terdapat 8 look dengan komposisi bahan katun ada printing bunga serta warna pastel yang fresh. Permainan detail yaitu kerut dan frill pada lengan dan bawah dress memberikan anggun. 

3. MONOGRAM COLLECTIONS.  
Koleksi ini merupakan tampilan motif berupa lambang atau logo-logo Si.Se.Sa. yang menjadi Identitas merek. Berbagai macam motif monogram ditonjolkan dan terfokus pada 3 huruf yaitu SSS yang merupakan huruf awal dari ketiga nama designer Si.Se.Sa. Desain yang identik ini disuguhkan dengan look ringan dan simple sebanyak 6 look.
 


4.SI.SE.SA & TI.TE.TA COLLECTIONS. 
Ti.Te.Ta merupakan koleksi anak-anak dari Si.Se.Sa Pada koleksi ini merupakan desain ibu dan anak dengan tampilan girly sebanyak 13 look yaitu 6 look Si.Se.Sa. dan 7 look Ti.Te.Ta.
 
5.RUSTIC FLORAL COLLECTIONS. 
Desain ini memiliki kekuatan pada printing floral dengan warna colorful namun tetap pada kaidah warna pastel yang merupakan warna identik Si.Se.Sa. Bahan yang digunakan yaitu bahan rosela, ciffon dan kombinasi dari bahan-bahan tersebut. Sebanyak 6 look menjadi koleksi dari Rustic Floral Collections. 

6.SI.SE.SA. & SILSE.SA. MAN COLLECTIONS. 
Si.Se.Sa. Man merupakan koleksi untuk pria dari Si.Se.Sa. Pada koleksi ini ditampilkan secara couple atau berpasangan. Warna yang digunakan yaitu warna identik pastel namun terdapat juga warna dark mengikuti karakter Si.Se.Sa. Man. Pada sesi Ini menyuguhkan sebanyak 12 look atau 6 pasang. 

7.SPARKLIE COLLECTIONS. 
Si.Se.Sa. menyuguhkan koleksi Sparklie dengan model dress atau abaya yang sama namun memiliki variasi warna yang berbeda-beda sebanyak 6 look. Dress tersebut dipadankan dengan model khimar yang berbeda-beda model atau jenis. Bahan glitter menjadi bahan pokok pada koleksi ini memberikan kesan gemerlap nan glamour. 


8.TWIN COLLECTIONS. 
Seperti namanya, koleksi kali ini khusus menampilkan koleksi yang kembar dengan nuansa glam. Sebanyak 8 look atau 4 pasang menggunakan bahan yang mengandung unsur tile dan ciffon. Kesan yang ditampilkan dari koleksi ini adalah perpaduan nuansa elegant serta mewah.
 
9.SI.SE.SA. VIOLET. 
Koleksi Violet merupakan varian koleksi Si.Se.Sa. yang identik dengan pemakaian Kristal Swarovski. Vocal point Swarovski dipadankan pada bahan tile dan organza. Sebanyak 6 look ditampilkan pada koleksi yang mewah ini.
 
10.BLACK COLLECTIONS. 
Dalam sequence ini menampilkan koleksi keseluruhan berwarna hitam atau dark yang merupakan true colors dari Si.Se.Sa. Menggunakan bahan-bahan ringan dengan sentuhan Swarovski memberikan nuansa elegant pada koleksi yang terdiri dari 6 look ini.
 
11.BRAND AMBASSADOR PARADE COLLECTIONS.
Koleksi terakhir yang ditampilkan pada pagelaran busana Si.Se.Sa kali mi merupakan koleksi yang beda dari yang lai. Hal ini dikarenakan koleksi ini digunakan hanya untuk special occasion dengan tampilan spesial sebanyak 2 look yang dibawakan oleh Brand Ambassador of Si.Se Sa. yaitu Citra Kirana dan Priska Paramita.[fah]


Komentar Pembaca