Tak Gunakan Gedung Jokowi, Kaesang-Erina Pilih Pura Mangkunegaran

Islamtainment  RABU, 23 NOVEMBER 2022 | 15:00 WIB

Tak Gunakan Gedung Jokowi, Kaesang-Erina Pilih Pura Mangkunegaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana memilih tempat berbeda untuk ngunduh mantu pernikhan putra bungsu mereka Kaesang Pengarep dengan Erina Gudono. Tempat resepsi yang dipilih Pura Mangkunegaran.

Padahal pernikahan si sulung Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda serta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution diselenggarakan di Gedung Graha Sabha Buana milik mereka sendiri.

Mengapa Kaesang-Erina tidak memilih memakai gedung milik Keluarga Jokowi sendiri? Wali Kota Solo sekaligus kakak Kaesang mengatakan, sebetulnya sang adik juga hendak memakai Gedung Graha Sabha Buana di Solo.

Akan tetapi ternyata, Gedung Graha Sabha Buana tersebut ilik Presiden Joko Widodo di Solo telah full booked hingga akhir tahun 2022.  Jadilah dipilih Gedung Pura Mangkunegaran.
 
"Sabha Buana sudah penuh dipesan hingga akhir tahun. Karena ada luapan cancel saat covid-19 kemarin. Ndak covid aja penuh terus," papar Gibran.
 
Namun demikian, keputusan pemilihan lokasi Ngunduh Mantu di Pura Mangkunegaran tersebut merupakan keputusan Kaesang. Diketahui juga gladi bersih Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang akan digelar Minggu, 27 November 2022.

"Tanya Kaesang ya, yang nikah. Sabha Buana sudah dibooking orang lain. (Seharusnya) lha wong nduwe dewe ngopo nganggo liyane (punya sendiri kenapa harus pakai yang lain). Gladinya Minggu, tapi aku ra melu. Aku meh neng Jakarta (aku ndak ikut, aku mau ke Jakarta)," imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba'in Basyar mengungkapkan pihaknya telah mengeluarkan surat rekomendasi pernikahan Kaesang-Erina. Surat rekomendasi pernikahan tersebut telah diterbitkan dan ditujukan ke KUA Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.[ros]


Komentar Pembaca