Sebelum Meninggal, Ki Joko Bodo Kembali ke Agama dan Berubah

Inspirasi Islam  RABU, 23 NOVEMBER 2022 | 10:45 WIB

Sebelum Meninggal, Ki Joko Bodo Kembali ke Agama dan Berubah

Net

Mantan paranormal Ki Joko Bodomeninggal dunia 09.57 WIB, Selasa (22/11/2022).

Seperti diketahui, Ki Joko Bodo pernah menjadi salah satu tokoh paranormal di Tanah Air. Ia dikenal sebagai pria yang erat dengan segala hal berbau mistis.

Namun beberapa waktu terakhir, pemilik nama asli Agus Yulianto itu menampilkan perubahan drastis. Ia tak lagi memiliki rambut gondrong. 

Bukan cuma penampilannya, sikap Ki Joko Bodo ikut berubah. Hal itu diungkapkan oleh sang putri, Ayda Prasasti Paraningratu beberapa waktu lalu. Wanita yang akrab disapa Sasti itu melihat banyak perubahan pada sosok ayahnya.

"Ayah aku enggak pernah ngomong ada momen titik balik. Tapi ayah selalu bilang kalau misalkan manusia setiap harinya tuh berhijrah ke arah yang lebih baik. Dan dia memutuskan untuk kembali lagi ke ilmu agamanya," ungkap Sasti di acara For Your Pagi, dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Ki Joko Bodo memutuskan kembali memeluk agamanya. Ia lebih banyak mempelajari ilmu agama dan meninggalkan dunia paranormal. Menurut Sasti, hal itu dia lakukan demi memupuk amalan untuk bekal di akhirat.

"Karena beliau sudah ibaratnya berpikir dunia terus nih yang dikejar. Kayak mau investasi untuk di akhirat gitu," ujarnya.

Perubahan yang diperlihatkan oleh Ki Joko Bodo membuatnya dibanjiri dukungan. Tak terkecuali dari sang putri. Sasti mengaku sangat bahagia bisa melihat ayahnya berubah.

"Lebih senang dong, karena dengan ayah seperti ini, lebih punya waktu dengan keluarga," ungkap Sasti.

Sasti kemudian mengatakan bahwa sejak kecil, ia tak banyak memiliki waktu bersama sang ayah. Kesibukan Ki Joko Bodo dengan dunia paranormal membuatnya kehilangan waktu bersama putrinya.

"Dahulu sering pergi entah ke mana, bisa sampai berbulan-bulan. Enggak ada (kabar). Dahulu aku inginnya kayak gitu (bareng ayah). Kalau ke sekolah teman-temanku bawa orang tuanya, ayahku mana?" kenang Sasti.

Sebelum meninggal dunia, Ki Joko Bodo sempat dikabarkan jatuh sakit. [Irm]


Komentar Pembaca