Al Owais, Pahlawan Kemenangan Saudi atas Argentina

Islamtainment  SELASA, 22 NOVEMBER 2022 | 23:00 WIB

Al Owais, Pahlawan Kemenangan Saudi atas Argentina

Surat kabar Saudi Gazette memasang parade foto pertandingan Tim Nasional Arab Saudi lawan Tim Nasional Argentina di Piala Dunia FIFA 2022 Qatar hari ini, Selasa (22/11/2022). Dengan gol cantik, Saudi mengejutkan Argentina, juara dunia dua kali, 2-1 dalam kekalahan pertama.

Saudi Gazette memberitakan, Saleh Al-Shehri dan Salem Al-DawsarI mencetak gol untuk Green Falcons di paruh kedua pertandingan sementara satu-satunya gol Argentina berasal dari tendangan penalti yang dicetak oleh Lionel Messi.

Kiper Saudi Mohammedb Al-Owais tampil luar biasa dengan banyak penyelamatan, dan dia memimpin Green Falcons dalam membuktikan bahwa mereka adalah pesaing dunia nyata di Stadion Lusail yang penuh sesak.

Al-Owais menangkap hampir semua yang menghadangnya dalam pertandingan dan menggagalkan banyak upaya putus asa oleh Messi dan anggota skuatnya untuk menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir.

Hanya beberapa menit memasuki babak kedua, Arab Saudi mencetak gol penyeimbang yang menakjubkan melalui Saleh Al-Shehri.

Salem Al-Dawsari kemudian menggandakan keunggulan timnya, berkat gol solo yang brilian. Sebelumnya di babak pertama, Lionel Messi membuka skor dari titik putih setelah intervensi VAR membuat Argentina mendapatkan penalti melawan Arab Saudi.

Baik Messi dan Lautaro Martinez telah melihat beberapa gol ditolak oleh bendera offside. Penghargaan untuk Arab Saudi karena tidak membiarkan permainan keluar dari tangan mereka di babak pertama, dengan Argentina unggul 1-0 saat istirahat.

Argentina akan menyesali beberapa gol yang dianulir di babak pertama karena offside.

Al Jazeera melaporkan bahwa Saudi mengejutkan Argentina dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 dengan kemenangan 2-1 di Stadion Lusail di Qatar. Messi mengonversi penalti pada menit ke-10 untuk membawa Argentina memimpin.

Arab Saudi menyamakan kedudukan pada menit ke-48 ketika Saleh Alshehri mencetak gol dari sudut sempit. Dan hanya lima menit kemudian, stadion meledak ketika Salem Aldawsari mencetak gol untuk membuat Arab Saudi meraih kemenangan bersejarah.

Tapi satu orang yang bangkit untuk kesempatan itu adalah penjaga gawang Arab Saudi Mohammed Al-Owais, yang melakukan dua penyelamatan penting di saat-saat terakhir babak kedua untuk menyangkal menyamakan kedudukan, membuat Lionel Messi dan timnya kalah mengejutkan. Arab Saudi berada di peringkat 51 dan Argentina berada di peringkat ketiga dalam peringkat FIFA terbaru.

Mohammed Al-Owais dari Arab Saudi melakukan penyelamatan selama pertandingan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Grup C antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail pada 22 November 2022 di Lusail City, Qatar.

Dengan lima penyelamatan, dua klaim dan 14 operan akurat, pemain berusia 31 tahun itu memenangkan penghargaan Player of the Match setelah kemenangan bersejarah Arab Saudi.

Di luar penyelamatannya, gerakan off-the-ball penjaga Arab Saudi itu juga tepat saat ia memainkan peran sebagai sweeper-keeper, melakukan intervensi untuk menghalau bola-bola panjang dari lini tengah.

Di klub mana Mohammed Alowais bermain?
Al-Owais memulai karir klubnya, 10 tahun lalu di klub Saudi Al-Shabab dan saat ini bermain untuk Al-Hilal. Dia telah memenangkan Piala Raja dan Piala Super Saudi bersama Al-Shabab. Dia memenangkan Liga Profesional Saudi musim lalu bersama Al-Hilal.

Apakah ini Piala Dunia pertama Mohammed Alowais?
Ini adalah Piala Dunia keduanya. Pemain berusia 31 tahun itu pernah bermain di Piala Dunia FIFA 2018. Dia adalah penjaga gawang dalam pertandingan penyisihan grup melawan Uruguay, dimana timnya kalah 0-1.

Sementara Al-Owais akan bangga dengan penampilannya di Stadion Lusail, pernah ada insiden yang tidak akan dia banggakan - bentrokan dengan teman sekamar Yasser Al-Shahrani saat Saudi mengantre untuk mempertahankan keunggulan tipis.

Alhasil, di masa injury time babak kedua, ia membentur Al-Shahrani dengan lututnya, saat sang bek meninggalkan lapangan dengan tandu. Untungnya, bagi tim besutan Herve Renard, kabar baiknya adalah Al-Shahrani akhirnya bangkit setelah meninggalkan lapangan.[ros]

 


Komentar Pembaca