Resmikan Gebyar Bazar UMKM Bersama PKS, Dr. Salim: Ayo Borong Produk UMKM

POLKAM  SENIN, 21 NOVEMBER 2022 | 10:45 WIB

Resmikan Gebyar Bazar UMKM Bersama PKS, Dr. Salim: Ayo Borong Produk UMKM

foto/net

Dalam kunjungannya ke Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), sebagai bagian dari program Dr. Salim Menyapa Indonesia, Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Aljufri meresmikan, sekaligus mengunjungi 'Gebyar Bazar UMKM Bersama PKS' di Kota Pontianak pada 20-22 November 2022.

Dengan didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dan jajaran DPW PKS Kalbar, Dr. Salim mendatangi satu persatu puluhan stand UMKM aneka produk dan memborong setiap produk yang dijajakan.

Hal itu tentu saja membuat para pedagang histeria. Tidak sedikit, bahkan yang meminta swafoto dan meminta Dr. Salim mengiklankan produknya, dan semua dilayani satu persatu oleh orang nomor satu di PKS tersebut.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini mengapresiasi dan mendoakan setiap pedagang UMKM, agar usahanya terus tumbuh dan berkembang sehingga bisa meningkatkan taraf hidup keluarga dan masyarakat.

"Gairah UMKM di Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak ini luar biasa. Mereka ini sesungguhnya pilar ekonomi bangsa yang menjaga, agar ekonomi Nasional tetap bertahan di tengah hempasan krisis ekonomi global," kata Ketua Majelis Syuro PKS, Dr Salim Segaf Aljufri dalam keterangannya di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (20/11/2022).  

Maka, lanjut Dr. Salim, seluruh elemen masyarakat, para pemangku kepentingan, khususnya pemerintah, wajib mendukung UMKM. Caranya, sediakan fasilitas, beri insentif, bantu pemasaran, permodalan hingga pendampingan dan pemberdayaannya.

"Bagi kita sesama warga masyarakat ayo borong produk UMKM. Beli produk tetangga, teman, sejawat. Dan kalau bisa jangan banyak nawar, sebaliknya kasih lebih dan repeat order. Kalau mereka tumbuh maka sebagian besar masalah ekonomi rakyat akan terselesaikan," pungkas Dr. Salim. [mt]


Komentar Pembaca