Benzema, Pemenang Ballon D'Or Pertama Out dari Piala Dunia

Internasional  MINGGU, 20 NOVEMBER 2022 | 19:10 WIB

Benzema, Pemenang Ballon D'Or Pertama Out dari Piala Dunia

Tim Nasional Prancis menghadapi tugas berat dalam mempertahankan mahkota Piala Dunia mereka, setelah Karim Benzema absen dari acara tersebut pada Sabtu malam.

Striker Real Madrid itu mengalami cedera otot di paha kirinya saat latihan pada hari Sabtu. Benzema adalah tambahan terbaru dalam daftar cedera Prancis, yang sudah memasukkan pemain reguler tim N'Golo Kante, Paul Pogba, dan Christian Nkunku.

Benzema telah menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada tahun 2018, pemain Prancis ini telah menjadi penyerang sentral tim dan telah meningkatkan permainannya secara signifikan.

Dia mencetak 131 gol yang mengejutkan – hampir 33 gol dalam satu musim – untuk klub antara 2018-19 dan 2021-22. Dia membawa Real Madrid di bawah standar hampir sendirian ke gelar La Liga di musim 2019-20, dengan rata-rata hampir dua gol per pertandingan.

Pada tahap itu, Benzema sudah tidak bermain untuk tim nasional sejak Oktober 2015. Namun performa klubnya membuat manajer Prancis Didier Deschamps tidak mungkin mengeluarkannya dari rencananya. Benzema keluar dari api penyucian musim panas lalu dan dimasukkan ke dalam skuat Prancis untuk Euro 2020, di mana ia menjalin kerja sama yang mematikan dengan Kylian Mbappe di lini depan dan mencetak empat gol dalam kompetisi tersebut, termasuk dua gol melawan Portugal.

Musim lalu adalah musim yang menentukan bagi Benzema. Dia mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk klubnya dan membantu Real Madrid meraih gelar liga dan kejayaan Liga Champions. Pemain Prancis itu mencetak 15 gol di Liga Champions, termasuk hat-trick berturut-turut melawan Chelsea di babak 16 besar dan Paris Saint-Germain di perempat final.

Ballon D'Or - yang diberikan kepada pemain sepak bola top dunia - yang dia terima bulan lalu adalah pengakuan atas level yang telah dia lakukan secara konsisten selama beberapa tahun terakhir. Tapi cedera pada hari Sabtu telah mengakhiri kesempatannya untuk mencari hadiah yang lebih besar: Piala Dunia bersama Prancis.[ros]


Komentar Pembaca