Daniel Mananta Banting Headphone Saat Ditanya Mualaf

Islamtainment  SABTU, 19 NOVEMBER 2022 | 09:40 WIB

Daniel Mananta Banting Headphone Saat Ditanya Mualaf

Net

Menyusul kedekatannya dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang makin harmonis, kabar Daniel Mananta memeluk Islam atau mualaf makin heboh di media sosial.

Terbaru, Daniel Mananta bicara banyak soal hubungannya dengan UAS saat menjadi bintang tamu di podcast Kasisolusi yang diasuh Deryansha Azhari alias Dery.

Menurutnya, kedekatan dengan UAS bermula dari perisitwa UAS ditolak masuk ke Singapura pada Mei 2022. "Hati gue merasa sedih dan gue pengen ngobrol sama beliau," kata Daniel Mananta, Jumat (18/11/2022).

Sejak saat itu, Daniel mencari akses agar bisa berkomunikasi dengan UAS. Sampai tiba waktunya, UAS jadi bintang tamu di konten YouTube Daniel Mananta.

Komunikasi mereka tak berakhir begitu saja usai pertemuan tersebut. Mendapat bisikan yang diyakini sebagai suara Tuhan, Daniel diminta terus membangun hubungan dengan UAS.

Sampai akhirnya, UAS mengundang Daniel Mananta untuk datang ke kediamannya di Pekanbaru belum lama ini. Tak sendiri, Daniel mengajak sang istri dalam lawatannya tersebut.

Kehadiran Daniel dan Viola disambut hangat keluarga UAS. Begitupun dengan jamaah UAS saat Daniel ikut kajian subuh di masjid.

Dalam video yang beredar di media sosial, Daniel Mananta tampak khusuk saat mengikuti kajian. Dari situ lah muncul spekulasi Daniel telah mualaf atau masuk Islam.

Dery sebagai tuan rumah podcast akhirnya mengonfirmasi langsung pada Daniel Mananta soal rumor jadi mualaf.

"Nih kita udah bahas ke mana-mana, ada pertanyaan pamungkas saya yang akan saya tanyakan pada Bang VJ Daniel ini. Bang, sebenarnya lu mualaf atau nggak sih?" kata Dery bertanya.

Daniel menarik nafas usai mendengar pertanyaan tersebut. "Oke, hem..." katanya seperti bersiap memberikan jawaban.

Setelah beberapa detik terdiam, Daniel pun berkata, "kita tunggu setelah yang satu ini, tetap di Kasisolusi," katanya.

Sontak Dery dan seorang narsum lainnya tertawa. Sementara Daniel yang berhasil bikin penasaran membuka headphone yang dipakai di telinga lalu membantingnya ke meja.

Selepas itu, Daniel berdiri seakan ingin menyudahi obrolan mereka. Masih menyisakan tawa, podcast pun berakhir tanpa jawaban dari Daniel.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah konten bersama Daniel Mananta ada lanjutannya atau tidak. Yang jelas episode ini berhasil mendapat atensi warganet dengan ditonton sebanyak 542 ribu kali sejak diunggah 18 jam lalu. [Irm]


Komentar Pembaca