Wali Kota Jaktim Apresiasi Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Duren Sawit

BERITA  SELASA, 15 NOVEMBER 2022 | 21:00 WIB | Deman

Wali Kota Jaktim Apresiasi Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Duren Sawit

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar serahkan Piagam STBM/foto:Deman.Moeslimchoice

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar beserta jajarannya menghadiri Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Aula RPTRA Arabika, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (15/11/2022). 

Pada acara tersebut, selain memberikan sambutan, Wali Kota juga berkesempatan menyerahkan Piagam Deklarasi STBM untuk warga Kelurahan Pondok Kopi, yang diwakili Lurah Pondok Kopi, M.Hardi Ananda.

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga kelurahan Pondok Kopi, yang menghimbau agar tidak melakukan buang air besar (BAB) tidak pada tempatnya, dan selalu berpedoman pola hidup bersih dan sehat.

"Saya mengapresiasi kegiatan yang sangat baik sekali, bisa mengajak warga masyarakat stop buang air besar sembarangan, serta melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari," kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, dengan tidak membuang air besar sembarangan, sangat penting artinya menjaga agar kondisi air bebas dari bakteri E coli. Sebab bakteri itu dapat menghambat perkembangan anak-anak dan kesehatan, yang efeknya bisa menimbulkan stunting bagi anak.

"Untuk itu, setelah kegiatan ini, Camat, Lurah, Puskesmas, semua melakukan monitoring apakah dari kegiatan ini warga melakukan STBM dengan baik. Bukan hanya di wilayah Kelurahan Pondok Kopi saja tetapi di seluruh Kelurahan menerapkan STBM dengan baik," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rohmad; Camat Duren Sawit, Musa Safrudin; Lurah Pondok Kopi, M.Hardi Ananda; Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Sunersih Handayani; para Lurah se-Kecamatan Duren Sawit, para RW, para RT, LMK, FKDM, Kader PKK, dan tokoh masyarakat Kelurahan Pondok Kopi, Ega Arimurti. [mt] 


Komentar Pembaca