Tips Mengambil Hati Calon Mertua, Bisa Dicoba oleh Fuji

Nasional  SABTU, 12 NOVEMBER 2022 | 06:45 WIB

Tips Mengambil Hati Calon Mertua, Bisa Dicoba oleh Fuji

Net

Disebut-sebut belum mendapat restu dari keluarga Thariq Halilintar sang kekasih, Fujianti Utami alias Fuji jadi sorotan. Bagaimana mencegah cinta terhalang restu calon mertua ya?

Baru-baru ini Fuji membaca komentar dari warganet yang menyebut seharusnya ia putus saja dari Thariq Halilintar jika tak mendapat restu. Terkait itu, dia dengan wajah tertawa langsung memberikan reaksinya.

"Tadi ada yang komen guys. Aku sih lebih milih putus sama pacar aku deh daripada tak direstui keluarganya," kata Fuji.

"Yah, yaudah. Semangat move on-nya. Aku sih tidak peduli sama kamu," balasnya lagi.

Sementara itu mengutip mywedding, Jumat (11/11/2022) banyak orang merasa sudah menemukan sosok yang tepat untuk habiskan sisa hidup, tapi terhalang restu orangtua. Hasilnya tidak sedikit yang pilih putus dengan sang kekasih hati.

Eits, tapi jangan patah semangat dulu, karena nggak ada salahnya kok untuk berusaha mencari tahu cara mengambil hati orang tua pacar, dan terapkan 7 langkah sebagai berikut:

1. Dekati Secara Pribadi

Daripada mendekati calon mertua dengan hadiah-hadiah khusus, disarankan mendekati secara pribadi dengan bertemu langsung, bisa juga dengan video call yang saat ini sudah lebih mudah.

2. Buat Jadwal Pertemuan

Meskipun tidak perlu seperti bertemu pimpinan perusahaan, tapi setidaknya kabari orangtua pacar lebih dulu jika ingin bertemu. Ini karena bisa jadi orangtua ada pekerjaan yang harus diselesaikan atau punya kegiatan lain.

3. Tampilkan Hal Positif

Meski kekasih punya hubungan yang buruk dengan orangtuanya, tapi sebaiknya hindari berkomentar tentang hubungan keduanya.

Jadi sebaiknya tetap tersenyum ramah kepada orangtua pacar dan tetap fokus pada apa yang ingin dilakukan, seperti memasak ajak ngobrol orangtua pacar terkait hobi yang disukai dan sebagainya.

4. Bersikap Hormat

Meski Anda dan pacar sama-sama sudah dewasa, tapi bagi orangtuanya, kalian berdua tetaplah seorang anak, jadi penting untuk menaruh hormat dan kesopanan.

5. Punya Bahan Pembicaraan

Meski memiliki latar belakang berbeda, tapi coba selami apa pembicaraan yang bisa dilakukan bersama orangtua pacar, bisa tentang merencanakan masa depan dengan kekasih, atau pembicaraan seperti hobi atau pekerjaan masing-masing sehari-hari.

6. Ketahui Tentang Masa Depan

Orangtua akan merasa bahagia jika anaknya bersama orang yang sudah punya rencana tentang masa depannya, bagaimana anaknya juga berada dalam rencana itu dan ikut terlibat, tapi bicarakan ini secara perlahan.

7. Sampaikan Betapa Cinta Pada Anaknya

Orangtua biasanya lebih protektif pada anaknya, ini karena sudah merawatnya dari kecil, sehingga kerap tidak rela jika anaknya disakiti. Jadi yang perlu dilakukan, pastikan sampaikan rasa sayang Anda kepada anaknya, sehingga ketakutan dan kekhawatiran mereka berkurang. [Irm]


Komentar Pembaca