Inilah Penyebab Saraf Kejepit, Penyakit yang Diderita Nikita Mirzani

Islamtainment  SENIN, 07 NOVEMBER 2022 | 12:30 WIB

Inilah Penyebab Saraf Kejepit, Penyakit yang Diderita Nikita Mirzani

foto/net

Baru-baru ini, selebriti Nikita Mirzani dilarikan ke rumah sakit, akibat penyakit saraf di Punggung saat menjalani masa tahanannya di Rutan serang. Kabar tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, Minggu (6/11/2022).

Pada umumnya, penyakit saraf di punggung atau yang dikenal dengan Saraf Kejepit adalah suatu kondisi di mana saraf tertekan oleh jaringan tubuh di sekitarnya. Tekanan ini dapat menyebabkan rasa sakit, kesemutan, hingga mati rasa. 

Dilansir dari Mayoclinic, saraf terjepit terjadi ketika sebagian atau seluruh bagian tulang atau tulang rawan terlalu banyak tekanan yang diterapkan pada saraf oleh jaringan di sekitarnya. 

Dalam tulang terdiri dari 24 tulang yang disebut vertebrata yang tersusun satu sama lain. Susunan tulang ini, berfungsi untuk membentuk melindungi sumsum tulang belakang dan saraf yang menghubungkan sinyal perintah antara otak dan otot.

Di antara masing-masing tulang tersebut, terdapat piringan sendi berbentuk datar dan bulat. Piringan ini bekerja sebagai bantalan untuk meredam tekanan saat berjalan atau berlari.

Beberapa faktor yang menyebabkan Saraf Kejepit, di antaranya adalah:

- Cedera
- Rheumatoid atau radang sendi pergelangan tangan
- Hobi atau kegiatan olahraga
- Obesitas
- Kurang bergerak akibat gaya hidup tidak aktif
- Kebiasaan merokok. [mt]


Komentar Pembaca