Dihadiri Wali Kota, Pondok Kelapa Bersholawat Berlangsung Meriah

Daerah  MINGGU, 06 NOVEMBER 2022 | 13:30 WIB | Deman

Dihadiri Wali Kota, Pondok Kelapa Bersholawat Berlangsung Meriah

M Anwar di Acara Pondok Kelapa Bersholawat/Foto Moeslimchoice:Deman

Wali Kota Jakarta Timur  M Anwar menghadiri acara Pondok Kelapa Bersholawat dalam rangka Peringatakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sabtu (5/11/2022), di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ar Ridho Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema `Aktualisasi Nilai-nilai Ajaran Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari` juga digelar santunan anak yatim-piatu secara simbolis.

“Saya mengapresiasi program yang dilakukan YPI Ar Ridho Pondok Kelapa karena hal positif yang menjadikan para santrinya meningkatkan iman dan taqwa, menumbuhkan kekompakan, bertanggung jawab,dan saling bekerjasama dalam penyelenggaraan acara,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap, dalam peringatan Maulid Nabi, dimana umat Islam mau mengenang segala kebaikan dan menunjukkan rasa cinta kepada Rasul. Kegiatan juga diharapkan menumbuhkan sikap saling berbagi antar sesama.

“Saya mengajak seluruh umat untuk saling berbagi, yang kuat membantu yang lemah, yang kaya atau berkecukupan membantu yang mengalami kesulitan, jadi memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan peduli kepada sesama,” ujar WaliKota.

Penceramah Ustadz Sholeh Mahmoed (Solmed) mengamini pernyataan Wali Kota. Sang ustadz bahkan mengajak masyarakat mengikuti jejak, mencontoh apa yang dilakukan Wali Kota dalam menolong warga kesulitan atau membangun rumah warga tertimpa musibah kebakaran.

“Ini merupakan hal yang baik bisa membuat contoh bagi wilayah yang lain, dan membuat contoh bagi seluruh warga Jakarta Timur. Saat ini kita kebanyakan hanya bisa memberikan informasi contoh, tetapi bisa menjadi contoh dalam kehidupan, mudah-mudahan dari kegiatan ini seluruh umat bisa menjadi contoh untuk sesama memberikan contoh yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.[ros]

 


Komentar Pembaca