Terus Berbenah, Makkah Masifkan Pembangunan

Kabar Tanah Suci  JUMAT, 04 NOVEMBER 2022 | 15:08 WIB

Terus Berbenah, Makkah Masifkan Pembangunan

Pangeran Khaled Al-Faisal, Emir Makkah sekaligus Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci pada hari Rabu memeriksa proyek pengembangan tepi laut Obhur, yang diperkirakan menelan biaya SR3,5 miliar.

Tur inspeksi dilakukan selama kunjungannya ke markas Kotamadya Obhur di bawah Walikota Jeddah. Gubernur Jeddah Pangeran Saud bin Jalawi juga menemaninya selama kunjungan di mana ia bertemu dengan Walikota Jeddah Saleh Al-Turki dan pejabat senior walikota dan kepala kotamadya cabang.

Dalam kunjungan tersebut, Emir diberi penjelasan tentang proyek-proyek yang telah diselesaikan serta proyek-proyek yang sedang dalam berbagai tahap implementasi. Dia menyaksikan presentasi tentang proyek yang sedang dilaksanakan, yang total biayanya diperkirakan mencapai SR3,5 miliar, dan ini termasuk 16 proyek drainase air hujan, 16 proyek jalan, enam proyek humanisasi, proyek pengembangan tepi laut, enam proyek untuk bangunan dan utilitas, empat proyek proyek untuk penerangan, 13 proyek untuk teknologi, sistem informasi dan perencanaan, dan tujuh proyek untuk meningkatkan lanskap perkotaan.

Pangeran Khaled Al-Faisal diberi pengarahan tentang 38 proyek yang diselesaikan di Wali Kota Jeddah dengan nilai total diperkirakan SR1,3 miliar. Ini termasuk pengembangan Taman Pangeran Majed; jembatan di persimpangan Jalan Raja Fahd dengan Jalan Sari; pelaksanaan terowongan di persimpangan Jalan Madinah dengan Jalan Pangeran Muhammad bin Abdulaziz (jalan Tahlia), dan delapan proyek drainase air hujan di Terowongan Al-Salam, Terowongan Globe Square di persimpangan Jalan King Abdullah dengan Jalan Andalus, dan kritis daerah yang dekat dengan jaringan drainase air hujan, terowongan di persimpangan Jalan Prince Majed dengan Jalan Hira.

Emir juga mendengarkan penjelasan dari 69 proyek yang sedang dilaksanakan, dengan perkiraan biaya SR3,5 miliar, termasuk drainase air hujan, jalan, humanisasi, waterfronts, bangunan dan utilitas, penerangan, teknologi, dan sistem informasi. Pangeran Khaled Al-Faisal diberi pengarahan tentang upaya walikota dalam mengakhiri perambahan, menyatakan bahwa perambahan selama lima tahun terakhir berjumlah sekitar 33 juta meter persegi.[ros]


Komentar Pembaca