Guru-Orangtua di Jakarta Timur Diberi Pendidikan Parenting

Pendidikan  SELASA, 01 NOVEMBER 2022 | 20:00 WIB | Deman

Guru-Orangtua di Jakarta Timur Diberi Pendidikan Parenting

Seminar Parenting di Jakarta Timur/Foto Moeslimchoice:Deman

Sekretaris Kota ( Sekko) Jakarta Timur Fredy Setiawan membuka Seminar Parenting Keluarga Digital Bersama Telkomsel Orbit, Selasa (1/11/2022), di Gedung Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur. Seminar diikuti 100 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), guru Taman Kanak-kanak (TK) dan para orangtua.

Seminar yang mengangkat tema `4 Strategi Relasi Sehat Internet Bersahabat Keluarga Digital` merupakan kegiatan hasil kolaborasi PKK Kota Administrasi Jakarta Timur dan Telkomsel Orbit.

Dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar turut hadir bersama Kepala Bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad dan Wakil Ketua 2 Tim penggerak PKK Ponti Martiarini.

“Saya sangat  mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan PKK Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Telkomsel Orbit. Pesan saya pertama, komunikasi harus berjalan dua arah dari orangtua dan dari guru kepada anak dalam mengikuti perkembangan digital,” kata Fredy.

Lanjut Fredy, menyampaikan harus ada kerjasama antara orangtua dan guru sehingga apa yang diajarkan di rumah dan di sekolah harus sejalan. Terpenting, menurutnya, pengawasan penggunaan telepon genggam.

“Perkembangan digital harus dibantu dan dilaksanakan oleh orang tua dan guru, jika perkembangan teknologi dimanfaatkan dengan baik generasi muda sekarang menjadi lebih baik dari sisi kreativitas dan inovasinya,” ujar Fredy.

Ditempat yang sama Diah Anwar berharap hasil dari seminar itu ditularkan kepada orang lain terutama dalam menjaga perkembangan anak. Diah berharap agar guru dan orang tua mempunyai peran penting dalam memonitor perkembangan anak supaya lebih baik ke depan.

“Saya inginkan bagi para guru dan orangtua yang ikut seminar hari ini, dapat menularkan kepada saudara, teman dan orangtua lain, sehingga perkembangan anak lebih baik kedepannya,” ungkap Diah.[ros]


Komentar Pembaca