Holywings Buka Lagi, Satpol PP Beri Penjelasan

Hukum  SELASA, 01 NOVEMBER 2022 | 18:54 WIB | Deman

Holywings Buka Lagi, Satpol PP Beri Penjelasan

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin/Foto Moeslimchoice:Deman

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta buka suara terkait kembali beroperasinya Holywings,  yang telah berganti nama menjadi W Super Club di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Beroperasinya kembali Holywings jadi perhatian publik, karena tempat hiburan malam ini pernah sempat menuai polemik akibat dalam promonya di sosial media "akan menggratiskan minuman beralkohol untuk pengunjung bernama Muhammad dan Maria".

"Kalo buka nanyanya sama Parekraf dong. Pol PP kan udah selesai di penindakan penutupan," ujar Kepala Satpol PP Provinsi DKI Arifin kepada wartawan,  Selasa (1/11/2022).

Anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ini menjelaskan, tempat hiburan malam tersebut sah-sah saja jika dibuka kembali, asalkan dilengkapi semua perizinannya.

"Kalo dia berkegiatan lagi dengan jenis usaha yang berbeda dan dilengkapi semua perizinan ya dimungkinkan, asal sesuai aturan ya," ucap Arifin.

Ia pun mengatakan, permasalahan pencabutan segel tempat hiburan malam tak ada masalah jika surat perizinannya sudah dilengkapi.

"Ya kan ada Satpol PP nya. Kalo dia emang udah melengkapi semua perizinan untuk berusaha dengan manajemen yang berbeda ya itu bisa dilakukan," ujarnya.

Namun, Arifin kembali menjelaskan bahwa surat perizinan tersebut semua yang berwenang merupakan Disparekraf DKI.

"Yang pasti bahwa apa yang terjadi kemarin itu jadi pelajaran bahwa setiap usaha itu harus melengkapi semua dokumen perizinan yang diharuskan, yang disarankan. Jadi dah harus dilengkapi," tandas Arifin.

Adapun pada Selasa 1 November 2022 dini hari, terlihat berbagai aktivitas di lokasi yang dulunya Holywings V itu. Bangunannya kini memiliki desain baru dengan huruf W di bagian atas dan lampu kuning yang menyala.

Berdasarkan akun instagram @wsuperclub, memang terdapat lokasi baru klub malam ini di Jakarta. Sebelumnya sudah ada dua lokasi di Surabaya dan Bandung.

Namun, belum dicantumkan secara jelas mengenai lokasi rinci W Super Club di Jakarta. Pengelola instagram baru mengumumkan adanya acara di W Super Club Jakarta tanpa alamat detail.[ros]

 


Komentar Pembaca