Kali Pertama, Saudi Games Berlangsung Sangat Meriah

Kabar Tanah Suci  MINGGU, 30 OKTOBER 2022 | 14:30 WIB

Kali Pertama, Saudi Games Berlangsung Sangat Meriah

Di bawah perlindungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan atas nama Putra Mahkota dan Perdana Menteri Mohammed Bin Salman, Gubernur Wilayah Riyadh Pangeran Faisal Bin Bandar menghadiri upacara pembukaan edisi pertama Olimpiade Saudi 2022.

Saudi Games 2022 adalah acara olahraga nasional terbesar, dengan partisipasi lebih dari 6.000 atlet dan 2.000 pengawas teknis dan administrasi di Stadion Internasional King Fahd di ibu kota, Riyadh.

Setibanya di venue, Pangeran Faisal diterima oleh Menteri Olahraga dan Ketua Komite Olimpiade dan Paralimpiade Saudi Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al-Faisal. Pangeran Abdulaziz juga ketua Komite Penyelenggara Tertinggi Saudi Games 2022.

Upacara pembukaan Saudi Games 2022 dimulai dengan lagu kerajaan, diikuti oleh pawai para atlet yang berpartisipasi dan bendera Komite Olimpiade dan Paralimpiade.

Dalam pidatonya, Pangeran Abdulaziz menyampaikan, atas namanya sendiri dan atas nama semua atlet Saudi, terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci atas dukungannya yang murah hati terhadap acara olahraga penting ini, dan kepada Putra Mahkota atas dukungannya yang tak terbatas untuk sektor olahraga. .

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota atas tindak lanjut dan pemberdayaan bidang olahraga untuk mengadakan acara bersejarah bagi olahraga tanah air ini, sekaligus berterima kasih kepada Pangeran Faisal karena telah menghormati dan menghadiri upacara pembukaan yang agung.

Dia berkata: "Kami bangga dengan hari penting ini dari kepedulian yang murah hati oleh kepemimpinan kami yang bijaksana dengan peluncuran Saudi Games pertama, ide ini direncanakan oleh Putra Mahkota untuk memberi lebih dari 6.000 atlet pria dan wanita kesempatan untuk bersaing dan menyoroti mereka. bakat untuk mencapai kejuaraan dan naik podium.

“Kami bangga dengan kehadiran juara Saudi yang mewakili lebih dari 200 klub Saudi, yang menampilkan pahlawan mereka dalam pawai semangat, bermimpi dan menuju bersinar emas, dan memenangkan gelar di 45 olahraga dengan 5 olahraga lain yang didedikasikan untuk Paralimpiade. juara."

Ia menambahkan, “Semangat untuk pahlawan Saudi kita di edisi bersejarah ini, dan saya berharap game ini menjadi inti dan kunci untuk menghadirkan juara-juara yang terpandang dan kreatif, mampu mengembangkan diri untuk mengharumkan nama Arab Saudi di masa depan. di forum kontinental, regional dan internasional."

Kemudian, Pangeran Faisal mengumumkan pembukaan Saudi Games, dengan mengatakan, "Dengan nama Allah, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Penyayang, dan dengan berkat Allah di bawah perlindungan Penjaga Dua Masjid Suci, dan atas nama Putra Mahkota, saya mengumumkan pembukaan Saudi Games 2022 pertama di Riyadh."

Kemudian, kembang api menerangi langit di atas Stadion Internasional King Fahd, kemudian para atlet Olimpiade menyerahkan obor Pertandingan Saudi ke platform resminya, menandai peluncuran acara olahraga besar ini.

Gubernur Wilayah Riyadh memuji nama Pertandingan Saudi dan tujuan besar yang diupayakannya di bawah perlindungan Penjaga Dua Masjid Suci dan dukungan serta minat Putra Mahkota, sambil berharap semua orang sukses.

Perlu disebutkan bahwa kompetisi Saudi Games diadakan di 22 fasilitas olahraga di Riyadh, dengan partisipasi lebih dari 6.000 atlet pria dan wanita, bersaing dalam 45 olahraga, termasuk 5 olahraga yang didedikasikan untuk Paralimpiade, di mana 180 kompetisi olahraga jatuh. .

Atlet yang berpartisipasi akan termotivasi untuk memberikan kinerja tertinggi mereka dengan mengalokasikan hadiah tertinggi dalam sejarah wilayah ini, dengan total lebih dari SR200 juta untuk diperebutkan, karena pemenang medali emas dalam permainan apa pun akan mendapatkan satu juta riyal, perak SR300.000, dan perunggu SR100.000.

Saudi Games 2022 bertujuan, dalam edisi pertamanya, untuk meningkatkan popularitas berbagai permainan di Kerajaan, dan untuk mencapai lingkungan olahraga yang ideal untuk kompetisi di antara para atlet di berbagai olahraga.

Ini juga berusaha untuk meningkatkan tingkat kemampuan Kerajaan Arab Saudi untuk menyelenggarakan acara olahraga besar untuk mencapai target Visi Kerajaan 2030, dan dengan cara yang sejalan dengan dukungan tak terbatas yang dinikmati sektor olahraga dari Kepemimpinan Kerajaan yang bijaksana.[ros]

 


Komentar Pembaca