Untuk Muslimah, Ini 7 Trik Perawatan Kecantikan yang Perlu Anda Tahu

Kesehatan  SENIN, 24 OKTOBER 2022 | 12:00 WIB

Untuk Muslimah, Ini 7 Trik Perawatan Kecantikan yang Perlu Anda Tahu

foto/net

Untuk Muslimah yang ingin tampil cantik. Make up dan perawatan kecantikan berikut mungkin bisa jadi pilihan. Beberapa trik perawatan kecantikan ini semoga bisa membuat penampilan Anda makin menawan.

Berikut 7 Trik Perawatan Kecantikan, seperti dilansir dari laman islampos.com:

1. Oleskan Shampo Kering ke Rambut Sebelum Tidur

Shampo kering adalah penyelamat saat Anda harus berada di suatu tempat, tetapi Anda tidak punya waktu untuk mencuci rambut. Anda sebenarnya bisa mendapatkan manfaat lebih banyak dari botol shampo kering jika Anda menerapkannya sebelum  tidur.

Gunakan shampo kering sebelum tidur, karena rambut Anda akan menyerapnya saat Anda tidur dan Anda akan terlihat segar di pagi hari.


2. Ketuk, Jangan Digosok Saat Pakai Parfum

Trik sederhana ini akan membuat parfum Anda bertahan lebih lama. Jangan menggosok pergelangan tangan untuk mengoleskan parfum (itu membuatnya lebih cepat luntur). Sebaliknya, tekanlah bersama-sama, maka itu akan membuat parfum bertahan lebih lama.


3. Atur Lipstik dengan Bedak

Bosan dengan lipstik yang luntur, atau memudar sepanjang hari? Atur dengan bedak translucent — tetapi jangan langsung dioleskan ke bibir. Sebagai gantinya, bersihkan dengan tisu sehingga  jumlah sapuan bedaknya tepat.


4. Pilih Perona Pipi yang Sesuai Warna Kulit

Blush on dapat membuat kulit terlihat bercahaya, tetapi jika Anda menggunakan warna yang salah, justru dapat berbenturan dengan kulit Anda.


5. Pilih Underliner yang Bisa Samarkan Masalah pada Bagian Sekitar Mata

Punya lingkaran hitam? Keadaan bengkak? Garis-garis halus? Masalah di bawah mata setiap orang berbeda, jadi pastikan untuk mempertimbangkan masalah kulit tersebut sebelum mengaplikasikan underliner.


6. Perbaiki Kuku yang Patah dengan Teh Celup

Ya teh celup! Kita semua pernah mengalaminya: Tepat ketika Anda akhirnya menumbuhkan kuku hingga sehat, kuat, dan panjangnya sama, Anda mendapatkan hambatan. Tapi jangan langsung mengambil gunting — teh celup ditambah sedikit lem kuku adalah solusi yang sempurna.


7. Balsem Pembersih Riasan

Balsem pembersih lembut namun kuat dapat membantu menghilangkan riasan. Balsem pembersih ini akan membuat wajah Anda bersih tanpa rasa berminyak atau kering setelahnya! [mt]


Komentar Pembaca