Triwulan I Musim Umrah 1444H, Jamaah Indonesia Terbanyak

Kabar Tanah Suci  JUMAT, 21 OKTOBER 2022 | 17:00 WIB

Triwulan I Musim Umrah 1444H, Jamaah Indonesia Terbanyak

Belum genap tiga bulan dibuka Musim Umrah 1444 Hijriah pada 30 Juli 2022, hingga kemarin Kamis (20/10/2022) sudah dua juta lebih Visa Umrah diterbitkan. Para jamaah datang dari 176 negara, dan Indonesia menempati urutan teratas.

Hani Al-Omairi, Anggota Komite Nasional Haji, Umrah, dan Kunjungan, mengatakan bahwa sekitar 150 perusahaan dan lembaga layanan umrah memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dari saat kedatangan mereka di Kerajaan Arab Saudi, hingga kepulangan mereka ke negara-negara asal mereka.

"Ya. mereka pulang ke negara asal masing-masing setelah melakukan Ibadah Umrah dengan mudah dan nyaman," katanya.

Ia mengatakan, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, menduduki puncak daftar negara pengirim jamaah umrah terbanyak.

"Indonesia disusul Irak, Turki, Pakistan, Malaysia, India, dan Azerbaijan," Hani Al-Omairi.

Dia mencatat bahwa periode mendatang akan terjadi peningkatan masuknya jamaah umrah dari berbagai negara di dunia.

Sementara itu, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci mengumumkan bahwa jumlah jamaah umrah dalam dan luar negeri serta jamaah yang mengunjungi Masjidil Haram mencapai lebih dari 30 juta selama kuartal pertama tahun ini 1444.

 Jumlah mereka yang mengunjungi dan shalat di Masjid Nabawi selama periode ini berjumlah lebih dari 40 juta.

Kepresidenan menyatakan bahwa mereka telah membuat pengaturan yang detail dan sarana teknologi baru yang canggih, termasuk robotika dan kecerdasan buatan, sehingga memungkinkan para peziarah dan jamaah untuk melakukan ibadah mereka dalam suasana spiritual yang dipenuhi.[ros]


Komentar Pembaca