Pemkot Jaktim Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

BERITA  RABU, 19 OKTOBER 2022 | 21:15 WIB | Deman

Pemkot Jaktim Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar Hadiri Maulid Nabi SAW/foto:Deman.Moeslimchoice

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur, menggelar aktualisasi nilai keagamaan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M untuk anggota KORPRI di Masjid Baitul Muhyi, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (19/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi yang mengusung tema `Meneladani Rasul, Membentuk Pribadi ASN Unggul` ini, diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Jakarta Timur. Kegiatan dirangkai dengan pemberian santunan bagi 50 anak yatim piatu dan dhuafa dari seluruh Kecamatan di Jakarta Timur, dengan masing-masing menerima Rp 500.000 dari dana ZIS, yang dikelola oleh Baznas Bazis Jakarta Timur. Peringatan Maulid ini juga dihadiri Syeikh Fikri Thoriq sebagai pengisi tausiyah.

Sementara itu, Wali Kota, M. Anwar dalam sambutannya, mengatakan bahwa ada manfaat dari Maulid Nabi ini, yaitu ia berharap supaya para ASN dapat meneladani Rasul, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Banyak hal manfaat besar yang telah kita dapati dari Maulid Nabi ini, selain meneladani Rasul juga kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," kata Wali Kota.

Ia juga berpesan kepada seluruh ASN, yang beragama Islam agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari melayani masyarakat dengan berpedoman kepada Nabi Muhammad SAW, dengan meningkatkan kebersamaan dan tanggung jawab.

"Cukuplah, Rasulullah SAW adalah teladan kita, momentum ini agar dapat dijalani dalam pelayanan bagi masyarakat dengan baik," tandas Wali Kota. [mt]


Komentar Pembaca