Yenny Wahid Mengaku Terkejut Diusung PSI Jadi Cawapres 2024

POLKAM  SABTU, 15 OKTOBER 2022 | 16:00 WIB

Yenny Wahid Mengaku Terkejut Diusung PSI Jadi Cawapres 2024

foto/net

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU), yang juga putri Presiden ke-4 Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengaku terkejut saat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan dirinya akan maju di Pilpres 2024, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela acara NU Women Festival, di Ballroom Utama, Graha Pertamina kawasan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022). 

"Saya cukup terkejut juga waktu mereka (PSI) mengumunkan," kata Yenny Wahid, seperti dilansir dari jpnn, Sabtu (15/10/2022).

Putri Gus Dur itu juga menyatakan PSI tidak memberitahunya soal deklarasi tersebut. 

"Saya tuh enggak tahu. Saya enggak dikasih tahu sama PSI," tambah wanita bernama panjang Zannuba Ariffah Chafsoh ini. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie mengatakan duet Ganjar- Yenny sangat cocok untuk Indonesia. 

"Kombinasi Ganjar-Yenny Wahid kami nilai sebagai pasangan yang cocok untuk memimpin Indonesia ke depan," katanya, saat jumpa pers secara daring, Senin (3/10/2022). 

PSI menilai, Ganjar sebagai sosok paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini sudah dilakukan Presiden Jokowi dalam memajukan Indonesia.

"Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat rembuk rakyat, bukan keinginan dari elite PSI," kata Grace menjelaskan. 

Sedangkan, Yenny Wahid memiliki semangat untuk memajukan toleransi di Indonesia. Putri Gus Dur itu, juga dinilai mumpuni sebagai tokoh perempuan di kursi pemimpin. 

"Mbak Yenny kami nilai konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur yang toleran," ucap Grace. 

"Sebagai tokoh pemikiran Islam, Mbak Yenny punya pemikiran di bidang sosial," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca