Periksa Kesehatan Mental Putri Candrawathi, Kejaksaan Siapkan Psikiater

Hukum  KAMIS, 13 OKTOBER 2022 | 08:30 WIB

Periksa Kesehatan Mental Putri Candrawathi, Kejaksaan Siapkan Psikiater

Net

Kejaksaan telah siapkan psikiater untuk memeriksa kesehatan mental Putri Candrawathi, jelang sidang perdana Ferdy Sambo Cs. 

Hal tersebut diungkapkan oleh tim kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis yang mengatakan bahwa dirinya melihat psikiater yang disiapkan Kejaksaan sudah datang untuk memeriksa kliennya itu.

"Tadi bersamaan waktu saya mau kembali atau ke tempat ini, Ibu Putri, psikiater datang dari yang disiapkan oleh kejaksaan, datang kunjungan," kata Arman, dikutip dari PMJ News, Rabu (12/10/2022).

Dalam rangka kunjungannya tersebut, Arman juga telah menyampaikan pesan kepada Putri Candrawathi untuk mempersiapkan kesehatan fisik serta mentalnya jelang sidang perdananya nanti.

"Secara fisik memang kemarin dan tadi juga saya besuk Ibu Putri, secara fisik saya minta kesiapannya, kesiapan fisiknya, mentalnya untuk menghadapi persidangan untuk pembacaan dakwaan," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sidang perdana kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, akan digelar pada Senin (17/10/2022) pekan depan.

Dari kelima tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), membagi para tersangka ke dalam dua kelompok yang akan disidang pada waktu yang berbeda.

Untuk tersangka Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf akan digelar pada Senin (17/10/2022).

Sedangkan untuk tersangka Bharada E akan disidang pada keesokan harinya, yakni Selasa (18/10/2022).

Sementara itu, untuk enam tersangka kasus obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini, akan digelar pada Rabu (19/10/2022). [Irm]


Komentar Pembaca