Viral Ustadz Yusuf Mansur Ngaku Jadi Jadi Komisaris, Pihak Grab: Itu Tidak Benar

Nasional  SENIN, 10 OKTOBER 2022 | 09:00 WIB

 Viral Ustadz Yusuf Mansur Ngaku Jadi Jadi Komisaris, Pihak Grab: Itu Tidak Benar

foto/net

Pendakwah kondang, Ustadz Yusuf Mansur alias UYM kembali menjadi perbincangan di media sosial, usai mengeluarkan pengakuan jika dirinya pernah menjadi komisaris Grab.

Namun, pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur'an itu menjelaskan, bahwa dirinya pernah menjadi advisor dari perusahaan tersebut. 

"Saya tidak ngotot. Saya cuma menjelaskan kronologis. Dahulu malah ada kontraknya," kata Ustadz Yusuf Mansur, seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (9/10/2022). 

Pada 2018, menurut Ustadz Yusuf Mansur, dia menyebut sebagai masa-masa dirinya dekat dengan Grab. 

Dia, bahkan menyebutkan sejumlah nama yang diketahui sebagai petinggi Grab. 

Menurut ustadz yang akrab disapa UYM ini mengaku, jika mengada-ada hal itu tentu akan menjadi masalah bagi dirinya. 

"Jadi, saat berproses ditawar sebagai komisaris, saya ya langsung cerita. Akhirnya jadi advisor. Resmi. Saya ingat kok, diacarakan segala. Saya dipakaikan jaket dan keliling beberapa kota," cerita Ustadz Yusuf Mansur. 

Terkait hal tersebut, Grab Indonesia membantah pengakuan Ustaz Yusuf Mansur. Head Corporate and Policy Communications Grab Indonesia, Dewi Nuraini menegaskan klaim pencerahan tersebut tidak benar. 

"Terkait unggahan video yang beredar di media sosial, mengenai klaim Ustadz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan informasi tersebut tidak benar," kata Dewi Nuraini dalam keterangan resmi seperti dilansir dari jpnn, Minggu (9/10/2022). 

Dewi menegaskan, Ustadz Yusuf Mansur tidak pernah menjadi Dewan Komisaris Grab di Indonesia. 

"Ustaz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited (NASDAQ:GRAB)," tegas Dewi.  [mt]


Komentar Pembaca