Resmikan Kampung Gembira Gembrong, Anies: Jaga Tempat Ini, Rawat Tempat Ini

BERITA  JUMAT, 07 OKTOBER 2022 | 20:00 WIB | Deman

Resmikan Kampung Gembira Gembrong, Anies: Jaga Tempat Ini, Rawat Tempat Ini

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/foto:Deman.Moeslimchoice

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan revitalisasi Pasar Gembrong, yang kini bernama Kampung Gembira Gembrong di Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022).

Total terdapat 138 rumah yang telah selesai dibagun, bekerja sama dengan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Timur, yang diperuntukkan bagi warga Kampung Gembira Gembrong korban kebakaran pada April 2022

Kedatangan Gubernur Anies pada pukul 13.16 WIB, didampingi Wali Kota Jakarta Timur, M.Anwar dan jajarannya. Setelah berkeliling melihat bangunan yang bakal dihuni, Anies langsung menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada perwakilan warga. Sebagai ucapan terima kasih, salah satu warga bernama Ruslan, mewakili warga memberikan testimoni.

Kegembiraan warga tidak terbendung dan memadati di lokasi peresmian yang dilakukan Gubernur, dan secara spontan warga meneriakkan Calon Presiden saat akan menyampaikan pidatonya.

Menanggapi hal itu, Anies hanya melempar senyum kepada warga. Selepas itu, Anies baru menyampaikan sambutan.

Terkait pembangunan Kampung Gembira Gembrong, Anies menyatakan bahwa ini dapat terwujud karena ikhtiar membangun kembali yang dilakukan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan berbagai pihak terkait.

Anies menyampaikan, Kampung Gembira Gembrong dibangun kembali dengan bangunan yang lebih sehat. Dimana, kata dia, tiap bangunan rumah punya sirkulasi udara yang lebih baik.

"Kedua, ini adalah salah satu contoh, dimana kampung bangunannyanya ditata untuk sehat," ujar dia.

Selain itu, kata Anies, bangunannya dicat warna warni, mencerminkan kampung Gembira Gembrong yang juga gembira warganya. Anies pun berpesan kepada warga, agar rumah ini dipakai kembali dan dijaga dan dirawat.

"Jaga tempat ini, rawat tempat ini. Bukan hanya tempatnya, tapi kerukunannya juga," ucapnya.

Di Lokasi yang sama, Maju Siman Hutabarat, Ketua RW 01 CBU (Cipinang Besar Utara) menghaturkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan jajarannya yang telah membangun kembali 138 rumah warganya yang terbakar. 

Bukan cuma itu, wilayah yang dulu kumuh dan padat, sekarang sudah berubah menjadi Kampung Gembira Gembrong yang tertata rapi, bersih dan lebih sehat.

"Setelah peresmian, nantinya semua warga langsung menempati hunian ini. Karena semua sudah terbangun rapi. Kami ucapkan terimakasih pada Pak Gubernur, Wali Kota Jakarta Timur, Baznas Bazis DKI dan semua pihak yang telah membantu pembangunan Kampung Gembira Gembrong ini," ungkap Maju Saiman. [mt]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55