Apriyadi : Jadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan

Daerah  JUMAT, 07 OKTOBER 2022 | 16:45 WIB

Apriyadi : Jadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan

Net

Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M dengan tema “Nabi Muhammad SAW Contoh Terbaik dalam Hidup Kita” di Masjid Abdul Kadim Desa Epil Kecamatan Lais, Kamis (6/10/2022) malam.

Kegiatan ini juga dihadiri Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi, Kakankemenag Muba H Winhartan, Camat Lais Demon Hardian, Forkopimcam Lais, Kades Epil Armedi, dan Ketua Yayasan Hermanto.

"Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita untuk memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, dengan mengenang kisah dan riwayat hidup serta perjuangan Baginda Rasulullah SAW," ujar Pj Bupati Muba saat menyampaikan sambutan dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, selain memupuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW, melalui peringatan Maulid Nabi ini diharapkan juga agar kita dapat meneladani akhlak dan kepribadian hingga ajaran beliau.

"Peringatan Maulid Nabi hendaknya tidak dilaksanakan sebatas seremonial untuk mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, namun merupakan momentum strategis guna mengunggah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik umat manusia dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Di penghujung sambutannya, Apriyadi mengajak seluruh masyarakat Muba khususnya Desa Epil untuk memakmurkan Masjid Raya Abdul Kadim, yang didirikan oleh Prof H Abdul Kadim.

"Sayang masjid ni sudah sangat baik, dan menjadi icon Muba, kepada keluarga besar Prof H Abdul Kadim saya atas nama masyarakat dan pemerintah, menaruh hormat dan apresiasi, atas apa yang telah dilakukan. Insyaallah kami masyarakat Muba khususnya Desa Epil akan manfaatkan dan memakmurkan masjid yang dibangun ini, karena masjid ini sudah menjadi idaman dan menjadi idola semua pihak,"tandasnya.

Sementara itu pendiri Masjid Abdul Kadim Prof H Abdul Kadim mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada semua jemaah terutama Pj Bupati Muba dalam peringatan maulid nabi itu.

"Malam ini kami mengundang bapak ibu semua dalam rangka peringatan maulid Nabi yaitu sosok suri tauladan kita mudah-mudahan pak ustad nanti secara bergantian memberikan ceramah tausiyah kepada kita," ucapnya.

Dikatakannya, Masjid Abdul Kadim dengan niat untuk membuat masyarakat mempunyai pengetahuan agama yang cukup memadai untuk menopang kehidupan sehari-hari.

"Sarananya masjid ini yang bisa kita sumbangkan," bebernya.

Lebih lanjut, ia menuturkan pihaknya berencana mendirikan rumah tahfiz, selain itu masjid kebanggaan masyarakat Muba ini memiliki kelebihan yakni ada tempat pusat oleh-oleh, dan restoran yang menyediakan masakan khas Bumi Serasan.

"Masjid ini tidak besar tapi dibuat indah, ada perbedaan dengan yang lain, mudah-mudahan dengan konsep ini, nanti akan lahir ustad penghafal Al-Qur'an," pungkasnya.

Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ust Yan Syarif LC MPdi, Ust Ulil Amri Lc MHI. [Irm]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55

PC Sering Pergi dengan Brigadir J, Sambo Selalu Pulang Malam
Makkah dan Madinah akan Diguyur Hujan Deras pada Selasa-Rabu

Makkah dan Madinah akan Diguyur Hujan Deras pada Selasa-Rabu

Kabar Tanah SuciMinggu, 27 November 2022 | 19:43

Anne Ratna Mustika Sebut Dedi Mulyadi Masih Punya Hutang Miliaran
Lho... Komaruddin Tidak Ingin Ferdy Sambo Dihukum Mat

Lho... Komaruddin Tidak Ingin Ferdy Sambo Dihukum Mat

HukumMinggu, 27 November 2022 | 12:05

 Mauna Loa, Gunung Api Terbesar di Dunia Meletus

Mauna Loa, Gunung Api Terbesar di Dunia Meletus

InternasionalKamis, 01 Desember 2022 | 12:50

Menguatkan Dua Sisi Iman

Menguatkan Dua Sisi Iman

KajianJumat, 02 Desember 2022 | 19:00

OJK: Jaminan Kesejahteraan Masyarakat di Perbankan Syariah Lebih Baik

OJK: Jaminan Kesejahteraan Masyarakat di Perbankan Syariah Lebih Baik

Ekonomi SyariahJumat, 02 Desember 2022 | 18:30

Ditolak RS Inggris, Bocah Muslim Meninggal 10 Hari Kemudian

Ditolak RS Inggris, Bocah Muslim Meninggal 10 Hari Kemudian

InternasionalJumat, 02 Desember 2022 | 18:00

Innalillahi..Mantan Menteri ATR Meninggal di Basement Hotel Bidakara
Laksamana Yudo: 1991 Saya Sudah Bersatu dan Solid dengan Polri