Pembukaan Pemakaman Muslim di Birmingham, Disambut Baik Muslim Inggris

Internasional  JUMAT, 07 OKTOBER 2022 | 09:30 WIB

Pembukaan Pemakaman Muslim di Birmingham, Disambut Baik Muslim Inggris

foto/net


Sebuah pemakaman Muslim, kini telah dibuka di Birmingham, Inggris. Hadirnya pemakaman ini, tentunya akan memudahkan kaum Muslimin di Inggris untuk menjalankan syariat Islam terkait pemakaman jenazah.

Komunitas Muslim di Inggris pun menyambut baik pembukaan pemakaman ini. Mereka menyatakan Muslim harus dimakamkan sesegera mungkin setelah meninggal dunia.

"Dewan mencatat adanya penundaan pemakaman orang yang meninggal. Dewan mencatat ini dapat menyebabkan tekanan yang ekstrem dan dalam beberapa kasus kesulitan keuangan," kata Direktur Regulasi dan Penegakan Komunitas Muslim, Sajeela Naseer, seperti dikutip di Birmingham Mail, Jumat (30/9/2022).

Dia juga menyebut area Muslim di Permakaman Quinton Birmingham telah dibuka. Ini akan lebih mempersingkat waktu pemakaman, tergantung sumber daya dan cara pemakaman itu bekerja. Hal ini dinilai sebagai berita yang sangat positif.

Sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi simpanan jenazah, layanan pemakaman malam juga akan tersedia hingga pukul 18.00 (Waktu Setempat) di Sutton New Hall Cemetery, sepanjang musim dingin.

Dewan juga mencatat investasi untuk meningkatkan layanan berkabung, termasuk perluasan Permakaman Kings Norton dan Quinton hingga pengembangan tempat kain kafan.

Diketahui, Islam mensyariatkan pemulasaraan jenazah dan pemakaman dengan beberapa ketentuan. 

Salah satunya adalah mensegerakan penyelenggaraan jenazah Muslim sehingga pemakamannya tidak ditunda-tunda. [mt]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55