Herman Deru Apresiasi Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada TNI 

POLKAM  KAMIS, 06 OKTOBER 2022 | 16:36 WIB

Herman Deru Apresiasi Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada TNI 

Gubernur Sumatera selatan H Herman Deru menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang dipusatkan di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu (5/10/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu atas nama pribadi dan Provinsi Sumsel Gubernur Herman Deru mengapresiasi tingkat kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada TNI melalui berbagai survei. Menurutnya kepercayaan itu tidak didapat dengan mudah sehingga patut diapresiasi.

" Kita dapat informasi langsung bahwa TNI mendapatkan kepercayaan dari masyarakat hingga 93%. Ini adalah prestasi yang luar biasa," tegasnya.

Dikatkan Deru, penilaian secara komperhensif memang merupakan hak masyarakat, sehingga hasil ini tentu sangat membanggakan. Apalagi hal ini sesuai dengan tagline yang diusung TNI tahun ini yaitu "TNI adalah Kita".

Sebelumnya, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Hilman Hadi S.IP. MBA. M.Han saat menjadi Irup upacara dan membacakan amanat Panglima TNI, mengatakan berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat di antaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 TNI, mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkam hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi lembaga survei indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil lembaga survei centre for strategic and international studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

" Oleh karena itu Saya menghimbau kepada seluruh prajurit TNi dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," ujarnya.

Selain pemeriksaan barisan dan penganugerahan tanda kehormatan usai upacara para tamu kehormatan berkesempatan menyaksikan atraksi by pass paramotor dari TNI di atas langit BKB Palembang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto,. MH, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II/Sriwijaya Hesty Hilman Hadi, Ketua Bhayangkari Sumsel Yesika Toni, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, Kajati Provinsi Sumsel Sarjono Turin SH.MH, Ketua KPT Sumsel Dr. Moh Eka Kartika, dan Danlanud Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo.[ros]

 


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55