Dinyatakan Sehat, Bharada E Siap Dipertemukan dengan Ferdy Sambo di Persidangan

Hukum  SELASA, 04 OKTOBER 2022 | 20:45 WIB

Dinyatakan Sehat, Bharada E Siap Dipertemukan dengan Ferdy Sambo di Persidangan

foto/net

Salah satu tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, telah siap dipertemukan dengan mantan atasannya, Ferdy Sambo dalam persidangan perkara tersebut di pengadilan nanti. 

"Segala kemungkinan kami siap, ya. Kalaupun nanti (Bharada E) dipertemukan dengan Saudara Ferdy Sambo, siap, karena memang dalam rangka kepentingan pembelaan Bharada E," kata Ronny Talapessy, kuasa hukum Bharada E, di Gedung Bareskrim Polri Jakarta seperti dilansir dari jpnn, Selasa (4/10/2022).  

Menurut Ronny, pihaknya telah siap, apabila dalam sidang nantinya majelis hakim meminta Bharada E bertemu dengan Ferdy Sambo. 

"Kalau memang dari Majelis Hakim minta untuk bertemu secara langsung, kami dari penasihat hukum siap," tambah Ronny. 

Dalam kesempatan tersebut, Ronny juga memastikan bahwa Bharada E dalam kondisi mental yang sehat dan stabil, menjelang pelimpahan tahap dua (tersangka dan barang bukti) dari polisi kepada jaksa penuntut umum (JPU).  

"Saya terus pantau proses kesiapan dari Bharada E, kondisinya sekarang sehat, stabil, dan siap untuk menjalani tahap dua di kejaksaan," tambah Ronny. 

Diketahui, selain Bharada E, ada empat tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.  Mereka adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.  

Kelima tersangka tersebut dijerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati. [mt]


Komentar Pembaca