Ternyata, Paloh Bicara dengan Presiden Dulu

Baru Capreskan Anies Baswedan

POLKAM  SENIN, 03 OKTOBER 2022 | 20:15 WIB

Ternyata, Paloh Bicara dengan Presiden Dulu

Cukup mengejutkan ketika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hari ini, Senin (3/10/2022), mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dari partai politik (parpol) yang dibesutnya itu. Sebab Paloh selama ini dikenal sebagai sosok yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dan rupanya, pencapresan Anies itu sudah lebih dulu diberitahukan Surya Paloh kepada Presiden Jokowi. Paloh mengatakan, mengatakan Presiden Jokowi sudah mengetahui pihaknya akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Surya Paloh juga menyebutkan komunikasi dirinya dengan Jokowi berjalan intens.

 "Pertemuan terakhir kurang lebih sepuluh hari yang lalu. Kebetulan saya dalam kondisi kurang prima, kurang sehat. Jadi, memang baru selesai dari rumah sakit dua hari yang lalu," kata Surya Paloh saat deklarasi capres dari Partai NasDem di NasDem Tower tadi siang.

Lebih dari itu. Paloh mengaku bahwa dalam waktu dekat, dirinya akan bertemu kembali dengan Presiden Jokowi.

"Apakah saya sudah bicara dengan presiden dan apa tanggapan beliau soal pencalonan Anies? Beliau ucapkan baik, bagus, saya menghargai itu. Saya pikir itu lebih dari cukup," akunya.

Pada saat deklarasi, Paloh ada menyebut bahwa Nasdem tidak mencapreskan Ganjar Pranowo, karena Gubernur Jawa Tengah itu milik partai lain.

Mengapa Nasdem memilih Anies sebagai capres untuk Pilpres 2024? Menurut Surya Paloh, partainya memilih figur terbaik untuk pilpres yang akan datang. Parpolnya mencari anak-anak bangsa dengan kapasitas baik dari kelompok mana pun.[ros]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55