Tips Kerudung Tidak Mudah Kusut Saat Traveling, Bisa Dicoba

Wisata  SABTU, 01 OKTOBER 2022 | 07:40 WIB

Tips Kerudung Tidak Mudah Kusut Saat Traveling, Bisa Dicoba

Net

Kondisi kerudung biasanya menjadi faktor yang harus diperhatikan ketika hendak muncul di ruang publik, bagi wanita yang berhijab. Kerudung yang kusut tentunya kurang enak dilihat, selain juga sulit untuk diatur.

Permasalahan kerudung kusut ini semakin tidak menyenangkan kala terjadi saat berlibur. Momen yang spesial yang seharusnya memperlihatkan penampilan terbaik bisa jadi kacau.

Oleh karenanya, ini 5 tips agar kerudung tidak kusut saat traveling ini bisa dicoba. Apa saja?

1. Cobalah Lipat dengan Cara Ini

Kebanyakan masalah kerudung kusut terjadi lantaran cara melipat yang tidak rapi. Oleh karenanya cobalah untuk melipat dengan trik satu ini.

Lipat kerudung menjadi 3 bagian, kemudian lipat lagi menjadi 3 namun jangan sampai bagian tengah ikut terlipat. Setelah berbentuk persegi, tekuk ujungnya ke dalam agar membentuk persegi yang lebih kecil.

Terakhir kerudung bisa digulung sehingga lebih praktis dan ringkas.

2. Bawa Setrika Mini

Bila tidak punya waktu untuk melipat saat berangkat, jangan lupa membawa setrika mini. Bentuknya yang lebih kecil membuat alat elektronik ini mudah dibawa kemana-mana dan tentunya bisa jadi solusi agar kerudung tidak kusut.

3. Hacks Pakai Catokan

Baru-baru ini beredar catokan hacks yang dapat digunakan untuk kerudung. Caranya mudah, setelah kerudung dipasang di kepala, catok ujung kalin kerudung hingga tidak kusut lagi.

4. Pilih Kerudung dengan Kain dan Motif Tertentu

Beberapa kain memiliki sifat yang mudah kusut sehingga kurang cocok dibawa untuk travelling. Cobalah kain yang tidak mudah kusut seperti soft cotton, voal, atau diamond.

Selain itu pilih kerudung bermotif karena tidak begitu terlihat saat kusut dibanding kerudung polos.

5. Kreasikan Pemakaian Kerudung

Cara lain untuk mengatasi kerudung kusut adalah dengan mengkreasikan pemakaiannya. Salah satunya dengan melilit kerudung ke belakang atau memasukkan sisa kain ke dalam baju. [Irm]


Komentar Pembaca