Menangis Saat Ditahan, Putri Candrawathi: Saya Ikhlas

Hukum  JUMAT, 30 SEPTEMBER 2022 | 21:30 WIB

Menangis Saat Ditahan, Putri Candrawathi: Saya Ikhlas

foto/net

Istri Ferdy sambo, Putri Candrawathi akhirnya resmi ditahan, atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang membuatnya menjadi tersangka, pada Jumat (30/9/2022). Atas penahanannya tersebut, Putri Candrawathi mengaku ikhlas. 

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini," kata Putri Candrawathi dengan suara parau, lalu menangis tersedu-sedu di Bareskrim Polri, Jumat (30/9/2022). 

Putri Candrawathi juga memohon dan menitipkan anaknya yang masih bersekolah. 

"Saya mohon izin, titipkan anak saya di rumah, di sekolah mereka masing-masing," pinta Putri Candrawathi.  

Dia meminta anak-anaknya tetap bersekolah dengan baik, agar apa yang dicita-citakan tercapai.

"Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu dan selalu berbuat yang terbaik," pesan Putri Candrawathi sedih. 

Putri Candrawathi meninggalkan Bareskrim Polri dengan mengenakan rompi tahanan berwarna oranye bernomor 077 sekitar pukul 17.30 WIB.

Putri Candrawathi ditahan setelah hasil pemeriksaan kesehatan, baik jasmani dan psikologinya, dinyatakan sehat. 

"Baru saja kami dapatkan laporan bahwa terkait kondisi jasmani dan psikologi Saudara PC saat ini dalam keadaan baik," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/9/2022).  

Putri Candrawathi ditahan guna mempermudah proses penyerahan berkas perkara. Putri Candrawathi sebelumnya tidak ditahan dan hanya menjalani wajib lapor dengan alasan kemanusiaan. 

Putri Candrawathi merupakan satu dari lima tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang terancam hukuman mati. Selain dirinya, juga suaminya, Ferdy Sambo, lalu Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. 

Ferdy Sambo Cs dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. [mt]


Komentar Pembaca