Putri Candrawathi Resmi Ditahan Usai Dinyatakan Sehat

Hukum  JUMAT, 30 SEPTEMBER 2022 | 16:15 WIB

 Putri Candrawathi Resmi Ditahan Usai Dinyatakan Sehat

foto/net

Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo resmi ditahan dalam statusnya sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Putri Candrawathi ditahan usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Bareskrim Polri pada Jumat (30/9/2022). Perihal penahanan Putri diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini Saudara PC  melaksanakan wajib lapor. Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi kesehatan, baik jasmani dan juga pemeriksaan psikologi," kata Jenderal Listyo Sigit di Bareskrim Polri, seperti dilansir dari jpnn.com, Jumat (30/9/2022). 

Jenderal Listyo mengatakan, dirinya sudah mendapatkan laporan hasil pemeriksaan kesehatan Putri. 

Jenderal bintang empat itu menjelaskan, dari hasil pemeriksaan kesehatan, Putri Candrawathi dinyatakan sehat secara jasmani dan psikologis.

"Baru saja kami dapatkan laporan bahwa terkait kondisi jasmani dan psikologi Saudara PC saat ini dalam keadaan baik," tambah Kapolri. 

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan, guna mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas pemeriksaan, Putri Candrawathi ditahan.

"Hari ini Saudara PC kami nyatakan, putuskan, untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," tegas Jenderal Listyo Sigit. 

Putri Candrawathi yang merupakan tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, menjalani wajib lapor pada Jumat (30/9/2022) hari ini. Sebelumnya, Putri tidak ditahan dan hanya menjalani wajib lapor karena alasan kemanusiaan. 

Putri Candrawathi merupakan satu dari lima tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang terancam hukuman mati. Selain Putri Candrawathi, tersangka kasus ini yakni Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. 

Ferdy Sambo Cs dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. 

Saat ini, berkas perkara para tersangka itu telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejagung. Berkas perkara dinyatakan lengkap setelah memenuhi syarat formal dan meteriil. [mt]


Komentar Pembaca