Indonesia Kirim 3 Penghafal Al-Quran di MTQ Internasional Turki dan UEA

BERITA  JUMAT, 30 SEPTEMBER 2022 | 15:30 WIB

Indonesia Kirim 3 Penghafal Al-Quran di MTQ Internasional Turki dan UEA

foto/net

 

MoeslimChoice. Indonesia mengirimkan tiga wakil Penghafal Al-Quran untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki dan Uni Emirat Arab (UEA). Ketiganya adalah para penghafal Al-Quran yang pernah menjadi juara pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional ke-26 Tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara.

Mereka adalah M. Mas'ud, Bintang Fadhilah Putra, dan Indana Zulfa. Keberangkatan ketiganya dilepas oleh Direktur Penerangan Agama Islam, Syamsul Bahri.

"Mohon doa dari masyarakat Indonesia, semoga Allah memberikan kekuatan, kesabaran, dan keberkahan. Mohon doa semoga tiga penghafal Al-Quran kita ini, bisa membawa senyum untuk Indonesia," kata Syamsul di Lantai 8 Kantor Kemenag Pusat, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Syamsul mengatakan, kemampuan penghafal Al-Quran asal Indonesia diperhitungkan di kancah internasional. Dia berharap mereka bisa menampilkan yang terbaik dalam MTQ kali ini. 

"Luruskan niat karena Allah. Niat untuk syiar Islam dan membaca Kalam Allah. Jika niat lurus, insya Allah, Allah akan memberikan pertolongan," sambungnya.

Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Quran dan Al-Hadits Kemenag, Rijal Ahmad Rangkuty menambahkan, M Mas'ud adalah juara pertama Cabang Tilawah Dewasa pada STQH Nasional 2021. Sedangkan Bintang Fadhilah Putra adalah juara kedua Cabang Hafalan 30 Juz Putra pada STQH Nasional 2021. 

"Keduanya akan mengikuti 8th International Qur'an Memorization and Recitation Competition of Turkye di Konya, Turki," jelas Rijal, panggilan akrabnya. 

Sementara Indana Zulfa, tercatat juara kedua Cabang Hafalan 30 Juz Putri pada STQH Nasional 2021. 

"Dia akan mengikuti Sheikha Fathimah binti Mubarak International Holy Quran Competition di Dubai, UEA," sambung pria yang juga hafal 30 juz Al-Quran ini.

Rijal menambahkan, Bintang akan mengikuti Cabang Hafalan 30 Juz Putra, Mas'ud mengikuti Cabang Tilawah, dan Indana mengikuti Cabang Hafalan 30 Juz Putri. 

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga berlimpah berkah dan membuat nama Indonesia harum di kancah internasional," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca