Hadapi Ferdy Sambo Cs di Persidangan, Kejagung Siapkan 30 Jaksa

Hukum  KAMIS, 29 SEPTEMBER 2022 | 18:30 WIB

 Hadapi Ferdy Sambo Cs di Persidangan, Kejagung Siapkan 30 Jaksa

foto/net

Usai berkas perkara dinyatakan selesai, Pihak Kejaksaan Agung telah mempersiapkan upaya hukum lanjutan, terkait penanganan kasus pembunuhan Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo. 

"Kita persiapan sudah matang. Kita sudah siapkan 30 jaksa untuk kasus ini," kata Jaksa Agung ST  Burhanuddin, dalam keterangannya dengan media. 

Sementara itu, Jaksa Agung menilai bahwa kasus tersebut merupakan perkara biasa. Tidak ada yang spesifik. Meski begitu, Jaksa Agung menyatakan bahwa yang membedakan hanya pelakunya. 

"Perkara ini biasa saja. Tidak ada yang spesifik. Cuma bedanya hanya pelakunya. Akhirnya menjadi hal yang spesial dan menjadi sorotan masyarakat. Kasusnya sendiri ini hal biasa, tapi kami (sudah) siap," tambah Jaksa Agung. 

Lebih lanjut, Jaksa Agung mengungkapkan, jika berkas dua berkas perkara tindak pidana yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo memungkinkan untuk digabungkan menjadi satu dakwaan. 

"Memungkinkan dalam KUHAP. Kita mengarah ke situ. Yang jelas, kita sudah siapkan untuk kasus perkara F," tegas Jaksa Agung. 

Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejagung, Fadil Zumhana menyatakan, perkara dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo dkk telah lengkap. Ferdy Sambo dkk akan segera menjalani sidang. 

"Persyaratan formil dan materiil telah terpenuhi sebagaimana ditentukan di dalam KUHAP," kata Fadil Zumhana dalam keterangannya. 

"Penyidik menyerahkan ke jaksa untuk disidangkan," tambah Fadil. [mt]


Komentar Pembaca