Kelas di UGM Mendadak Ramai Hingga Mahasiswa Antri dari Luar, Ternyata Prilly Latuconsina Sedang Mengajar

Islamtainment  KAMIS, 29 SEPTEMBER 2022 | 14:15 WIB

Kelas di UGM Mendadak Ramai Hingga Mahasiswa Antri dari Luar, Ternyata Prilly Latuconsina Sedang Mengajar

net

Salah satu ruang kelas di Universitas Gadja Mada (UGM) mendadak ramai, bahkan puluhan mahasiswa rela berkerumun diluar ruang kelas. Rupanya, kehadiran aktris Prilly Latuconsina sebagai dosen praktisi menjadi pemicunya.

Diketahui bahwa perempuan 25 tahun itu memberikan materi terkait dengan Kajian Selebritas di depan mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM.

Dari pantauan di Fisipol UGM, Prilly sudah mulai mengajar sejak pukul 10.00 WIB tadi dan masih berlangsung hingga 12.02 WIB siang. Prilly sendiri mengajar di ruang kelas BA-207.

Namun di luar, sejumlah mahasiswa sudah heboh melihat ke dalam lewat jendela kaca di pintu ruangan tersebut. Tak sedikit dari mereka yang curi-curi kesempatan mengabadikan momen Prilly mengajar.

Dari luar kelas, Prilly terlihar tampil dengan menggunakan blazer dan celana kain warna abu-abu. Ia nampak luwes menjelaskan materi dan berinteraksi dengan mahasiswa di kelasnya.

"Cantik banget," ujar salah satu mahasiswa setelah memotret Prilly dari kelas.

Mahasiswa bernama Novena Maria Rosari (19) itu mengaku memang sengaja menunggu Prilly selesai mengajar. Kebetulan ia dan teman-temannya sudah selesai mengikuti kelas.

"Sengaja nunggu Prilly. Mau foto," ucap Novena.

Ia sendiri sudah mengetahui informasi Prilly mengajar dari Instagram. Bahkan sebelumnya ia juga sudah pernah bertemu dengan Prilly dalam kesempatan berbeda.

"Dulu sempat ketemu, tapi mau ketemu lagi. Ini udah yang kedua," ucapnya.

Senada, mahasiswa lain, Haider Ali (21), mengaku sengaja menunggu Prilly keluar dari ruang kelas bersama teman-temannya.

"Iya tadi sudah habis kelas, sengaja nunggu ini bareng-bareng," ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Prilly telah mengajukan diri untuk mengajar di UGM dalam program Praktisi Mengajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam program praktisi mengajar itu si praktisi sendiri yang mengajukan diri atau mendaftar program tersebut. Nanti yang bersangkutan akan memilih untuk mengajar mata kuliah tertentu sesuai bidangnya di sebuah perguruan tinggi.

Kemudian oleh sistem akan dipertemukan oleh universitas yang sesuai dari pengajuan parktisi tersebut. Program tersebut yang membawa Prilly ke UGM untuk menyumbangkan ilmunya selama ini. [irm]


Komentar Pembaca