Home Gym Semakin Diminati

Kesehatan  KAMIS, 29 SEPTEMBER 2022 | 09:40 WIB

Home Gym Semakin Diminati

Net

Selama pandemi Covid-19, masyarakat menjadi lebih fokus memperhatikan kesehatannya. Hal ini membuat masyarakat berusaha menjaga tubuhnya agar tetap sehat, baik melalui pola makan maupun rutin olahraga.

Tidak bisa dipungkiri, banyak lonjakan aktivitas olahraga setelah pandemi Covid-19, terutama yang dilakukan di dalam rumah. Masyarakat jadi lebih sering membeli berbagai peralatan olahraga di rumah.

Owner of Antarestar, Faiz Daffa Fathullah mengatakan, sebagai toko barang olahraga, ia mengaku terjadi kenaikan pembelian setelah pandemi Covid-19. Menurutnya, tren olahraga meningkat pesat saat pandemi.

Hal ini juga didorong banyaknya orang sakit ketika pandemi. Melihat orang sakit tersebut yang membuat orang-orang menjadi khawatir dan memulai pola hidup sehat, salah satunya berolahraga.

“Tren olahraga sih berkembang pesat pas pandemi. Apalagi karena orang pada sakit, terus sadar kalau olahraga itu penting banget. Jadi banyak yang mulai berolahraga,” ucap Faiz dalam acara Bincang Shopee Fisik Sehat Rahasia Tubuh Kuat, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, menurut Faiz masyarakat juga menjadi lebih peka jika olahraga dapat dilakukan di mana saja, termasuk rumah. Hal tersebut yang membuat orang-orang membangun tempat olahraganya di rumah.

“Orang-orang juga jadi beli barang dan bikin home gym gitu,” sambung Faiz.

Sementara itu, untuk olahraga di rumah sendiri saat ini sudah sangat beragam. Fitness Influencer, Melanie Putria mengatakan, saat ini banyak cara untuk berolahraga di rumah. Apalagi instruksi olahraga tersebut bisa disaksikan melalui Youtube maupun berbagai media sosial yang ada.

“Sekarang olahraga dapat dilakukan di rumah. Intinya jangan yang ribet, tinggal lihat Youtube atau Instagram,” ujar Melanie Putria.

Melanie Putria menambahkan, olahraga tersebut juga harus bisa dilakukan secara konsisten. Selain itu, orang-orang juga harus ingat jika olahraga yang dilakukan tidak perlu berlebih. Selama itu cukup dan konsisten, itu akan memberikan dampak baik pada tubuh.

“Tapi sebelum mulai olahraga, harus punya motivasinya terlebih dahulu, kadang ada aja alasan males kan. Terus enggak tiap hari harus olahraga, karena badan butuh istirahat. Itu sebabnya butuh rest secukupnya dan tetap konsisten,” jelas Melanie. [Irm]


Komentar Pembaca
Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Suporter Asal Meksiko Menjadi Mualaf

Rabu, 30 November 2022 | 18:10

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Lebih Memilih Al-quran Daripada Hp

Selasa, 29 November 2022 | 18:55