Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi Wafat, Bukhori: Umat Islam Kehilangan Mujahid Dakwah

BERITA  RABU, 28 SEPTEMBER 2022 | 19:30 WIB

Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi Wafat, Bukhori: Umat Islam Kehilangan Mujahid Dakwah

foto/net

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf menyampaikan belasungkawa atas wafatnya cendekiawan Muslim dunia, Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi.

Bukhori menyebut, wafatnya Syaikh Yusuf Qaradhawi merupakan sebuah kehilangan yang besar bagi umat Islam.

"Hari ini, umat Islam telah kehilangan mujahid dakwah, alim di bidang fikih dan agama serta ulama yang lantang dalam amar ma'ruf," kata Anggota DPR RI, Bukhori Yusuf, merespon kabar wafatnya Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi, Selasa (27/9/2022).

Politisi PKS ini menyebut, ulama berusia 96 tahun tersebut sebagai cendekiawan yang produktif karena telah menorehkan banyak karya intelektual, yang hingga saat ini menjadi rujukan bagi umat Islam.

Sejumlah karyanya di antaranya Al Halal wal Haram fil Islam, Fiqh Zakat, hingga Fiqh Jihad. Manhaj kemudahannya juga mengenalkan kita pada Fiqh Awlawiyat, Fiqh untuk muslimin di negeri minoritas Muslim dan seterusnya.

"Ratusan karya monumentalnya telah memberi manfaat berupa pencerahan bagi umat Islam dalam memahami dan bersikap secara moderat dalam kehidupan dan beragama," katanya.

Anggota DPR, yang pernah mengambil studi Ilmu Hadits dan Islam di Universitas Islam Madina Arab Saudi ini, mengaku terlalu sempit kata untuk mengungkapkan jasa dan kebaikannya bagi umat Islam. 

Dia pun berharap, akan ada ulama-ulama pewarisnya yang akan melanjutkan kiprah dakwahnya.

"In shaa Allah kepergiannya pada usia 96 tahun menuju Rabbul Izzah dengan husnul khotimah. Semoga Allah merahmatinya dan memasukkannya ke dalam surga-Nya yang paling tinggi, serta Allah lahirkan ulama-ulama pewarisnya di dunia Islam ini. Aamiin Ya Mujiba Sailin," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca