Kejagung Nyatakan Berkas Perkara Ferdy Sambo Cs Lengkap, Sidang Siap Digelar

Hukum  RABU, 28 SEPTEMBER 2022 | 18:00 WIB

Kejagung Nyatakan Berkas Perkara Ferdy Sambo Cs Lengkap, Sidang Siap Digelar

foto/net

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan bahwa berkas perkara kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J telah lengkap atau P21.

Berkas perkara tersebut berjumlah lima berkas, yaitu milik tersangka Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. Kelima tersangka itu akan segera menjalani sidang di pengadilan.   

"Perkara ini kami nyatakan lengkap untuk kasus pembunuhan berencana," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung, Fadil Zumhana dalam keterangannya di Kejaksaan Agung Jakarta, seperti dilansir dari jpnn, Rabu (28/9/2022). 

Lebih lanjut, Fadil mengatakan, berkas perkara Ferdy Sambo Cs itu sempat dikembalikan jaksa kepada penyidik Polri untuk dilengkapi sesuai petunjuk yang diberikan jaksa peneliti.  Lalu, berkas dilengkapi oleh penyidik seusai petunjuk jaksa. Kemudian, diserahkan kembali oleh penyidik kepada kejaksaan. Selanjutnya, jaksa peneliti meneliti kembali berkas lima tersangka tersebut. 

Dan kini, menurut Fadil, berkas perkara telah memenuhi syarat formal dan materiel.  

"Saya baru menerima laporan bahwa persyaratan formal dan materiel telah terpenuhi," kata Fadil. 

Dalam perkara ini, Ferdy Sambo Cs dijerat dengan Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP Juncto Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati. [mt]


Komentar Pembaca